The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Manfaat Jus Daun Pepaya untuk Kesehatan, Bisa Mengobati Demam Berdarah
Daun Pepaya. (Photo/Ilustrasi/Pexels)
Health

Manfaat Jus Daun Pepaya untuk Kesehatan, Bisa Mengobati Demam Berdarah

Senin, 25 Januari 2021 14:52 WIB 25 Januari 2021, 14:52 WIB

INDOZONE.ID - Tanaman pepaya merupakan tanaman yang populer di Asia. Selain buahnya yang nikmat serta dapat memperlancar pencernaan, dilansir dari Food NDTV, mengonsumsi daun pepaya bisa meningkatkan trombosit darah, menyehatkan pencernaan, hingga mengelola diabetes.

Meski memiliki rasa yang pahit, daun pepaya memiliki banyak manfaat kesehatan untuk tubuh. Saat diolah jadi jus, manfaat jus daun pepaya bisa meningkatkan kadar trombosit dalam tubuh untuk mengobati penyakit demam berdarah.

Baca Juga:Alergi Daging dan Telur Ayam? Ganti dengan Makanan Ini Untuk Lengkapi Protein Tubuh

Ekstrak daun pepaya dikatakan dapat meningkatkan jumlah trombosit dalam darah. Ahli gizi Dr. Sheela Krishnaswamy menyetujui klaim tersebut dan menambahkan bahwa sesuai beberapa penelitian jus daun pepaya terbukti bermanfaat pada produksi trombosit dan meningkatkan jumlah trombosit.

Selain itu, daun pepaya juga bertindak sebagai agen pembersih untuk hati sehingga mengonsumsinya bermanfaat untuk menjaga kesehatan hati. Pepaya juga terbukti bermanfaat untuk menjaga kadar gula darah tetap terjaga.

Kaya akan kandungan vitamin C dan A, jus daun pepaya dapat mengurangi aktivitas radikal bebas dan meningkatkan kesehatan kulit. Hal ini juga disebabkan oleh pepaya yang memiliki sifat anti-kanker terutama karena senyawa acetogenin.

Begitu banyak manfaat dari daun pepaya, kini apakah kamu tertarik untuk membuatnya di rumah?

TAG
Abdul Fattah
JOIN US
JOIN US