The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cocok untuk Vegan, Ini Manfaat Susu Oat Bagi Kesehatan
Ilustrasi susu oat (freepik)
Health

Cocok untuk Vegan, Ini Manfaat Susu Oat Bagi Kesehatan

Sabtu, 28 November 2020 12:31 WIB 28 November 2020, 12:31 WIB

INDOZONE.ID - Susu oat adalah alternatif susu nabati dari susu hewani. Susu ini pilihan ideal untuk vegan dan orang -orang yang alergi atau intoleransi gluten.

Karena susu oat terbuat dari oat yang disaring, kamu akan kehilangan banyak nutrisi yang biasanya ditemukan dalam oat. Itu sebabnya susu oat yang dijual secara komersial diperkaya dengan vitamin A, vitamin D, riboflavin, kalsium, zat besi dan kalium.

Susu oat bebas dari alergen yang ditemukan pada jenis susu lain yang membuatnya lebih unik. Nah, dilansir dari Boldsky, berikut manfaat susu oat.

1. Menurunkan kadar kolesterol

Susu oat mengandung beta-glukan yang membantu menjaga kesehatan jantung dengan menjaga kadar kolesterol tetap terkendali. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Annals of Nutrition and Metabolism menemukan bahwa pria dengan kolesterol tinggi yang minum susu oat selama lima minggu mengalami penurunan yang signifikan.

2. Meningkatkan kesehatan tulang

Susu oat kaya kalsium dan vitamin D, ini merupakan dua nutrisi penting membantu membangun tulang yang kuat dan padat. Kalsium dibutuhkan untuk memelihara tulang yang kuat dan sehat, meningkatkan asupan ini menurunkan risiko patah tulang.

3. Menstabilkan kadar gula darah

Susu oat bermanfaat bagi penderita diabetes, sebuah studi menunjukkan bahwa beta-glukan berpotensi bermanfaat dalam pengobatan diabetes dan risiko kardiovaskular. Minum susu ini bisa menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes.

4. Membantu menurunkan berat badan

Beta-glukan dalam susu oat dapat membantu memperlambat pencernaan sehingga membuat kenyang lebih lama. Ini membantu kamu makan lebih sedikit dan pada akhirnya membantu menurunkan berat badan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri
JOIN US
JOIN US