The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Mana yang Lebih Baik, Keramas dengan Air Hangat atau Dingin?
Wanita dengan rambut yang lurus dan panjang. (Ilustrasi/Unsplash/Varun Gaba)
Health

Mana yang Lebih Baik, Keramas dengan Air Hangat atau Dingin?

Cari tau jawabannya.

Selasa, 14 Januari 2020 11:00 WIB 14 Januari 2020, 11:00 WIB

INDOZONE.ID - Ada beberapa orang memilih keramas dengan air dingin. Namun ada juga yang menggunakan air hangat. Kedengarannya memang sepele, tapi suhu pada air memengaruhi rambut lho

Keramas dengan air dingin dapat menyegarkan kulit kepala, apalagi saat cuaca sedang panas-panasnya. Air dingin dapat menjaga folikel pada rambut supaya lebih tertutup. Selain itu, rambutmu juga bisa lebih bersinar.

Ada juga orang yang memilih mencuci rambut dengan air hangat. Sayangnya, air hangat bisa membuat rambutmu rontok dan akar rambut akan mengalami masalah yang serius. Keramas dengan air hangat juga meningkatkan risiko penuaan dini pada rambut.

rambut berminyak
Ilustrasi rambut berminyak. (Unsplash/Tim Mossholder)

Tapi keramas dengan air panas juga punya kelebihan. Salah satunya adalah air panas mampu mengangkat minyak di kulit kepala.

Lebih Baik Mana? Keramas dengan Air Hangat atau Dingin?

Memang, air hangat nggak sebagus air dingin untuk dipakai mencuci rambut. Tapi kamu bisa menyesuaikan tipe rambutmu dengan suhu air. Kalau kamu mempunyai tipe rambut yang mudah berminyak, keramas dengan air hangat jadi pilihan yang tepat. Apabila tipe rambutmu kering dan mudah rontok, keramaslah dengan air dingin.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US