The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

3 Buah Ini Sebaiknya Dihindari Si Kecil saat Awal MPASI
Buah yang harus dihindari si kecil saat awal MPASI (Pixabay/Aphiwat chuangchoem/Kai-Chieh Chan)
Health

3 Buah Ini Sebaiknya Dihindari Si Kecil saat Awal MPASI

Minggu, 05 Juli 2020 15:39 WIB 05 Juli 2020, 15:39 WIB

INDOZONE.ID - Ibu harus selalu memperhatikan tumbuh kembang si kecil, itulah kenapa ibu perlu berhati-hati saat memberikan makanan kepada si kecil. Selama usia enam bulan, bayi harus mengonsumsi ASI eksklusif, kemudian dilanjutkan pemberian MPASI.

Saat memberikan MPASI pada si kecil ibu harus berhati-hati, bahkan saat memilih buah untuk si kecil. Seperti yang sudah Indozone rangkum dari berbagai sumber, ini buah yang harus dihindari bayi saat masa awal MPASI. Apa saja ya?

1. Jeruk

Bayi di bawah usia satu tahun sebaiknya jangan diberi jeruk, ini karena sistem pencernaannya masih dalam proses penyempurnaan dan masih sensitif. Makanan asam seperti jeruk bisa membahayakan perut si kecil.

2. Anggur

Anggur juga sebaiknya dihindari bayi yang usianya di bawah satu tahun, ini karena memberikan anggur utuh pada si kecil bisa menimbulkan risiko tersedak.

3. Apel

Buah apel juga tidak seharus dikonsumsi bayi yang belum memiliki gigi. Hal ini karena apel memiliki tekstur yang keras, sehingga bayi belum bisa untuk mengunyahnya dan bahaya bagi kondisi mulut si kecil.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US