The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

3 Jenis Depresi yang Memiliki Gejala yang Berbeda
Ilustrasi depresi (Pexels/Engin Akyurt)
Health

3 Jenis Depresi yang Memiliki Gejala yang Berbeda

Minggu, 26 Juli 2020 09:25 WIB 26 Juli 2020, 09:25 WIB

INDOZONE.ID - Setiap orang tentu pernah merasakan sedih, tapi jika rasa sedih berlangsung berhari-hari hingga berminggu-minggu maka kondisi tersebut sudah masuk kategori depresi. Setiap orang yang mengalami depresi gejalanya akan berbeda-beda.

Nah, seperti yang sudah dirangkum dari berbagai sumber, berikut ini beberapa jenis depresi yang perlu kamu ketahui:

1. Depresi psikosis

Mereka yang mengalami depresi jenis ini membuatnya tak menyatu dengan kehidupan nyatanya. Depresi ini kerap disertai halusinasi dan delusi, misalnya saja mendengar atau melihat orang yang sebenarnya tidak ada.

2. Gangguan depresi mayor

Depresi jenis ini depresi yang paling umum dialami banyak orang, penderita akan merasakan gejalanya setiap hari. Gejala tersebut meliputi: kurang energi, sulit fokus, merasa tidak berguna, sedih berkepanjangan, nafsu makan tak terduga, tidak tertarik pada aktivitas, siklus tidur berantakan dan rasa nyeri seluruh tubuh.

3. Premenstrual dysphoric disorder

Depresi jenis ini merupakan bentuk premenstrual syndrome namun jauh lebih parah. Gejala dari depresi ini muncul lebih dominan bersifat psikologi, seperti depresi, emosional dan sedih berkepanjangan beberapa menjelang haid. Kondisi ini bahkan bisa mengganggu aktivitas sehari-hari.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US