The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Selain Rasanya yang Lezat, Buah Naga Memiliki Sejumlah Manfaat Kesehatan
Buah naga (Pixabay/Varintorn Kantawong)
Health

Selain Rasanya yang Lezat, Buah Naga Memiliki Sejumlah Manfaat Kesehatan

Minggu, 15 November 2020 16:56 WIB 15 November 2020, 16:56 WIB

INDOZONE.ID - Buah naga merupakan buah tropis yang memiliki rasa yang manis, tekstur yang renyah dan nilai gizinya. Kulit buah naga berwarna merah jambu dengan sisik hijau menyerupai naga, maka dinamai buah naga.

Selain rasanya yang enak, berikut ini beberapa manfaat dari buah naga bagi kesehatan:

1. Meningkatkan imunitas

Kandungan vitamin C dan flavonoid dalam buah naga dapat memperkuat sistem imun dan menghindarkan tubuh dari infeksi berbahaya. Ini karena vitamin C adalah antioksidan yang larut dalam air yang dapat melindungi  tubuh dari efek berbahaya radikal bebas.

2. Membantu pencernaan

Buah naga kaya serat yang membantu mengatur sistem pencernaan dan mencegah masalah pencernaan seperti sembelit dan refluks asam. Menurut studi di Electronic Journal of Biotechnology, buah naga kaya akan prebiotik yang membantu meningkatkan pencernaan dan mendorong pertumbuhan bakteri usus yang sehat.

3. Menurunkan risiko diabetes

Sebuah studi telah menunjukkan efek anti-diabetes buah naga merah yang dapat dikaitkan dengan kandungan antioksidan dan serat makanan. Sebuah studi yang diterbitkan di PLOS ONE melaporkan bahwa buah naga dapat membantu meningkatkan kadar gula darah pada penderita pra-diabetes.

4. Mengurangi peradangan

Kandungan antioksidan buah naga membuatnya menetralkan radikal bebas, sehingga mencegah kerusakan sel yang disebabkan oleh stres oksidatif dan mengurangi peradangan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US