The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan saat Mencuci Baju
Ilustrasi mesin cuci. (Pexels/RODNAE Productions)
Health

5 Kesalahan yang Sering Dilakukan saat Mencuci Baju

Hindari ya.

Kamis, 05 Agustus 2021 06:32 WIB 05 Agustus 2021, 06:32 WIB

INDOZONE.ID - Mencuci pakaian mungkin menjadi salah satu rutinitas harian yang kamu lakukan. Tapi sudahkah kamu benar dalam melakukannya?

Ada beberapa kesalahan dalam mencuci pakaian yang sering dilakukan tanpa disadari. Meski menggunakan mesin cuci, hindarilah hal ini saat mencuci pakaian seperti dilansir dari Indiatimes:

1. Terlalu Banyak Mencuci Pakaian

Jangan tumpuk cucian selama seminggu untuk dicuci dalam sehari. Selain membuat mesin cuci menjadi berat dalam bekerja, itu juga akan membuatmu lebih merasa lelah.

2. Tidak Membersihkan Mesin Cuci

Pernahkah kamu mencium bau aneh dari mesin cucimu? Mungkin ini karena kamu jarang membersihkannya sehingga membuat mesin menjadi kotor. Sebaiknya bersihkan mesin cuci setelah beberapa kali pemakaian dan menjaganya selalu bersih.

3. Terlalu Banyak atau Terlalu Sedikit Deterjen

Terlalu banyak menggunakan deterjen atau justru terlalu sedikit juga perlu dihindari. Jika terlalu banyak, cucianmu bisa lebih lama dibilas dan membuat pakaian lengket. Sedangkan jika terlalu sedikit, pakaianmu bisa jadi kurang bersih.

BACA JUGA: Ibu Hamil Sudah Boleh Vaksin COVID-19, Inilah Jenis Vaksin Serta Dosisnya

4. Meninggalkan Baju Basah di Mesin Terlalu Lama

Setelah selesai menggunakan pengering mesin cuci, mungkin kamu sering lupa mengangkatnya dan meninggalkannya dalam waktu cukup lama. Ini bisa membuat cucianmu justru menjadi bau dan perlu dicuci lagi.

5. Tidak Memisahkan Pakaian

Banyak orang enggan menyortir pakaiannya saat mencuci. Padahal ini bisa merusak pakaianmu sendiri lho. Pisahkan pakaian berwarna dan pakaian putih untuk menghindari kelunturan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Utami Evi Riyani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US