The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Arti Self Healing, Self Care, Self Reward dan Self Love, Istilah yang Lagi Tren di Medsos
Ilustrasi self healing (Pixabay)
Health

Arti Self Healing, Self Care, Self Reward dan Self Love, Istilah yang Lagi Tren di Medsos

Minggu, 28 November 2021 17:29 WIB 28 November 2021, 17:29 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini, semakin banyak orang yang mulai melek mengenai masalah kesehatan mental. Orang-orang sudah bisa mencari solusi atas permasalahan mental yang sedang dialami, entah itu karena stres, cemas, hingga tertekan.

Setiap orang punya cara tersendiri untuk mengobati masalah kesehatan mental yang sedang terjadi dalam hidupnya. Entah itu dengan cara self healing, self care, self reward atau self love.

Cara-cara itu pun sedang menjadi tren di media sosial. Lalu apa arti sebenarnya?

Self Healing

self healing
(Pixabay)

Self healing merupakan cara atau proses untuk menyembukan luka batin atau mental yang disebabkan berbagai hal, entah itu karena urusan percintaan, pekerjaan, hingga konflik dengan diri sendiri.

Sama seperti namanya, proses untuk menyembukan luka batin atau mental itu dilakukan oleh diri sendiri. Selama self healing, kamu bisa melupakan sesuatu yang mengganggu, memahami diri sendiri, hingga menciptkan pemikiran yang positif.

Kamu bisa bepergian ke tempat wisata dengan suasana yang lebih tenang atau staycation sendiri di hotel untuk self healing menenangkan pikiran.

Self Care

Self care
(Pixabay)

Secara harfiah, self care berarti merawat diri. Ya, merawat diri bisa dilakukan dengan berbagai cara untuk melindungi diri kamu dari hal-hal yang negatif.

Self care bisa dilakukan dengan berolahraga secara rutin, makan makanan yang sehat, istirahat yang cukup, dan lebih sering mengonsumi air putih.

Selain itu, self care juga bisa dilakukan dengan mendatangi tempat-tempat perawatan seperti spa atau salon untuk menyehatkan diri secara fisik.

Self Reward

self reward
(Pixabay)

Self reward berarti memberikan penghargaan untuk diri sendiri. Kamu memberikan penghargaan ke diri sendiri karena sudah mampu bertahan saat tubuh sudah penat karena bekerja atau masalah-masalah yang sedang dihadapi.

Self reward bisa dilakukan dengan berbagai cara, entah itu traveling ke luar kota, membeli barang-barang impian, atau hanya sekedar berwisata kuliner mencicipi berbagai makanan yang nikmat.

Namun ingat, self reward harus dilakukan dengan kontrol yang baik, jangan sampai self reward justru membuat kamu menjadi orang boros.

Self Love

self love
(Pixabay)

Self love merupakan cara kamu untuk mencintai diri sendiri. Dengan cara self love, kamu bisa lebih mengenal dirimu, bisa membatasi hal-hal yang bisa diterima oleh dirimu atau tidak.

Self love juga membuat kamu lebih fokus pada kelebihan yang dipunya sehingga tidak berlarut-larut merasa insecure terhadap kekurangan.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Nanda
Abul Muamar
Editor
Nanda
Writer
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US