Benarkah Lemak Perut Keras Lebih Berbahaya? Ini  Penjelasannya
Ilustrasi/Pixabay
Health

Benarkah Lemak Perut Keras Lebih Berbahaya? Ini Penjelasannya

Fitri
Kamis, 07 November 2019 14:43 WIB 07 November 2019, 14:43 WIB

INDOZONE.ID - Banyaknya lemak perut membuat seseorang tidak merasa nyaman, dan ini akan sangat mengganggu penampilan. Tak hanya itu saja banyaknya lemak juga dapat membahayakan kesehatan.

Lemak perut tak hanya dimiliki oleh mereka yang gemuk, tapi mereka yang kurus juga memiliki lemak perut. Lemak perut ada yang terlihat seperti tepat di bawah kulit dan ada juga lemak perut yang tak terlihat, biasanya berada di dalam atau di sekitar paru-paru, hati, ginjal, dan jantung.

Lemak di dalam dapat terjadi pada semua orang, termasuk mereka yang kurus. Kedua lemak tersebut biasanya disebut lemak perut lunak dan lemak perut keras.

Nah berikut perbedaan antara keduanya:

Lemak perut keras

Lemak ini dikenal dengan visceral yang terdiri dari 10 persen sisa lemak tubuh. Karena letaknya yang jauh, sehingga dapat mengakibatkan peradangan dalam tubuh dan dapat meningkatkan risiko penyakit kronis. 

Lemak perut lunak

Lemak ini sangat terlihat jelas dan biasanya dikenal sebagai lemak subkutan. Lemak perut lunak ini akan menghasilkan molekul, nantinya akan bermanfaat untuk menekan rasa lapar.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fitri
Fitri

Fitri

Editor
TERKAIT DENGAN INI
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU