The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ternyata Ini Beberapa Manfaat Bersepeda Bagi Kaum Muda, Bisa Perkuat Otot Jantung Lho!
Ilustrasi bersepeda. (Photo/Ilustrasi/Pexels)
Health

Ternyata Ini Beberapa Manfaat Bersepeda Bagi Kaum Muda, Bisa Perkuat Otot Jantung Lho!

Manfaat lain juga bisa bertemu banyak teman baru.

Rabu, 23 September 2020 19:59 WIB 23 September 2020, 19:59 WIB

INDOZONE.ID - Semenjak pandemi COVID-19 melanda dunia, kini banyak aktivitas olahraga dialihkan ke bersepeda. Hal itu karena pilihan bersepeda menjadi pilihan yang paling memiliki risiko kecil terpapar COVID-19.

Sementara itu, Pegiat Olahraga Sepeda Komunitas Blackdogs.cc & Bintaro Loop, Aditya Nuswandana mengungkapkan apa saja manfaat yang sebenarnya didapatkan bagi orang yang melakukan olahraga bersepeda.

"Manfaat dari olahraga sepeda itu banyak banget, utama itu pasti akan lebih sehat di bagian jantung dan paru-paru. Karena sepeda itu tipe olahraga endurance yang dimana kita akan bermain dengan memacu otot jantung dan kapasitas udara di paru-paru, sehingga semakin memperkuat otot jantung dan juga kemampuan paru-paru untuk menyerap oksigen," ungkap Aditya, dilansir dari Antara, Rabu (23/9/2020).

Tak hanya itu, Aditya juga menyampaikan bahwa manfaat bersepeda adalah semakin banyak mendapatkan teman baru dan tidak sedikit juga yang melakukan perjalanan bisnis dengan olahraga tersebut.

bersepeda
Ilustrasi bersepeda. (Photo/Ilustrasi/Pexels)

"Kedua, yang pasti kita akan bertemu dengan banyak teman baru. Bahkan sekarang analogi yang beredar di kalangan anak sepeda itu adalah bicycle it's the new goals, karena banyak pesepeda yang melakukan lobi-lobi bisnis sambil bersepeda," kata dia.

"Yang pasti, bersepeda akan menambah tingkat kegantengan dan juga kecantikan itu sudah pasti. Karena ketika kita rutin melakukan olahraga ini pasti kita akan jauh terlihat lebih fit dan sehat," terangnya.

Aditya juga mengatakan bahwa olahraga ini semakin berkembang. Diharapkannya setiap para pesepeda nantinya bisa mengikuti aturan dan tata tertib yang berlaku untuk keamanan dan keselamatan bersama.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US