The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

5 Buah Dengan Kandungan Vitamin C yang Tinggi
pngtree.com

5 Buah Dengan Kandungan Vitamin C yang Tinggi

indozone
Indozone Health Rabu, 15 Mei 2019 16:04 WIB
Vitamin C sangat dibutuhkan oleh tubuh kamu terlebih ketika berpuasa, karena berfungsi untuk menjaga daya tahan tubuh. Oleh karena itu alangkah baiknya kamu mengkonsumsi buah dan sayur yang banyak mengandung Vitamin C. Apakah buah atau sayuran favorit kamu mengandung Vitamin C yang tinggi? Berikut INDOZONE informasikan 5 Buah Dengan Kandungan Vitamin C yang Tinggi.
 

Jeruk

mandalindeli.co.uk
(source : mandalindeli.co.uk)
Kandungan Vitamin C yang ada pada buah jeruk sudah banyak diketahui oleh banyak orang. Buah dengan warna oranye ini memiliki rasa manis dan asam yang sangat menyegarkan. Buah jeruk sangat cocok untuk kamu konsumsi untuk memenuhi kebutuhan Vitamin C tubuh kamu. Selain dikonsumsi dengan dimakan langsung, kamu bisa mencoba menikmati buah jeruk dengan cara diperas.
 

Jambu Biji Merah

timesofoman.com
(source : timesofoman.com)
Siapa yang suka mengkonsumsi buah jambu biji? Ternyata buah satu ini mempunyai kandungan Vitamin C yang tinggi. Buah jambu biji memiliki aroma yang kuat dan juga khas, sehingga baunya sangat mudah dikenali meskipun tidak berada dalam jarak dekat. Tak hanya buahnya yang mengandung banyak Vitamin C, daun jambu biji juga bermanfaat untuk obat diare.
 

Brokoli

oahufresh.com
(source : oahufresh.com)
Jenis sayuran satu ini termasuk dalam suku kubis-kubisan dan banyak dinikmati dengan cara direbus atau ditumis. Brokoli banyak mengandung Vitamin C dan juga memiliki serat yang tinggi, jadi selain bermanfaat untuk daya tahan tubuh, brokoli juga baik untuk pencernaan kamu. Manfaat lain dari brokoli adalah menjaga kesehatan tulang, karena juga mengandung kalsium dan Vitamin K.
 

Stroberi

jewishexponent.com
(source : jewishexponent.com)
Salah satu buah dengan kandungan Vitamin C yang tinggi adalah buah stroberi. Buah berwarna merah ini memiliki rasa asam manis dan biasa dijadikan jus atau selai untuk roti. Stroberi merupakan buah yang juga memiliki banyak manfaat, di antaranya adalah mengurangi risiko penyakit jantung, mencegah kanker dan membantu meningkatkan memori.
 

Apel

indiamart.com
(source : indiamart.com)
Buah dengan rasa manis dan sedikit asam ini termasuk buah-buahan yang memiliki kandungan Vitamin C yang tinggi. Apel lebih enak dimakan langsung, namun tak jarang juga yang memilih menikmatinya dengan dibuat menjadi jus. Manfaat lain dari buah apel adalah menjaga kesehatan pencernaan dan juga menurunkan kolesterol.

Itulah buah dan sayur yang bisa kamu konsumsi ketika puasa, untuk memenuhi kebutuhan Vitamin C tubuh kamu. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat menjalankan ibadah puasa!