The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ini Contoh Flek Kehamilan yang Perlu Kamu Ketahui
Ilustrasi flek kehamilan (Unsplash/Timothy Meinberg)
Health

Ini Contoh Flek Kehamilan yang Perlu Kamu Ketahui

Rabu, 06 Mei 2020 17:05 WIB 06 Mei 2020, 17:05 WIB

INDOZONE.ID - Flek tanda kehamilan berbeda dengan flek biasa menjelang menstruasi, beberapa wanita mungkin ada yang tidak mengetahui seperti apa flek tanda kehamilan.

Flek ini disebut juga dengan pendarahan implantasi, terjadi ketika sel telur yang dibuahi menempel pada lapisan dinding rahim. Flek tanda kehamilan ini terjadi sekitar 20 persen wanita di awal kehamilan atau sekitar 12 minggu pertama.

Pendarahan atau flek ini akan muncul sekitar 10–14 hari setelah pembuahan dan bisa datang bertepatan dengan tanggal menstruasi. Nah, untuk membedakannya, berikut contoh flek tanda kehamilan yang dirangkum dari berbagai sumber:

1. Nyeri ringan

Flek kehamilan yang muncul akan diiringi dengan rasa nyeri ringan di bagian perut bawah. Tapi tidak perlu khawatir karena ini wajar terjadi saat proses menempelnya embrio ke dinding rahim.

2. Durasi yang singkat

Flek tanda kehamilan berlangsung beberapa jam atau paling lama 3 hari,  berbeda dengan menstruasi yang terus mengalir bahkan semakin deras hingga 7 - 10 hari.

3. Berwarna merah muda hingga cokelat tua

Flek tanda kehamilan berwarna merah muda hingga cokelat tua, selain itu flek yang muncul ringan dan sedikit, berupa bercak atau tetesan saja.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri
JOIN US
JOIN US