The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ketiak Gatal? 3 Hal Ini Mungkin Jadi Penyebabnya
Ilustrasi ketiak gatal (Unsplash/Billie)
Health

Ketiak Gatal? 3 Hal Ini Mungkin Jadi Penyebabnya

Senin, 13 April 2020 14:36 WIB 13 April 2020, 14:36 WIB

INDOZONE.ID - Girls kamu pasti pernah merasa ketiak kamu gatal, kondisi ini pasti sangat mengganggu sekali. Menggaruknya terus menerus justru dapat menyebabkan iritasi pada kulit ketiak kamu.

Nah, kondisi ini wajar saja terjadi dan rasa gatal tersebut dapat redah dengan sendirinya. Meski begitu rasa gatal pada ketiak disebabkan oleh beberapa hal.

Berikut penyebab dan cara mengatasinya yang sudah Indozone rangkum dari berbagai sumber:

1. Intertrigo

Intertrigo merupakan ruam yang muncul di lipatan kulit, saat kondisi ini terjadi sebaiknya segera untuk diobati, karena dapat menyebabkan infeksi bakteri atau jamur. Intertrigo  yang membuat ketiak gatal ini dapat untuk kamu atasi dengan menerapkan pola hidup sehat dan menjaga tubuh selalu bersih.

2. Infeksi jamur

Infeksi jamur menyebabkan gatal pada ketiak, kondisi ini menimbulkan penyakit seperti kurap, ruam kemerahan dan pembengkakan yang membuat ketiak gatal. Untuk mengatasi kondisi ini tetap menjaga kebersihan diri dan hindari mengenakan pakaian ketat.

3. Keringat berlebih

Rasa gatal pada ketiak juga dapat disebabkan oleh keringat yang berlebihan. Ketika keringat terperangkap di pakaian terlalu lama yang menimbulkan rasa gatal. Untuk mengatasinya kamu bisa menggunakan deodoran yang mengandung antiperspiran.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US