The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Idap ARFID, Anak 4 Tahun Ini Cuma Bisa Makan Keripik  & Minum Susu Almond
Ava, anak yang punya sindrom cohen dan hanya bisa makan keripik. (Foto/BBC)
Health

Idap ARFID, Anak 4 Tahun Ini Cuma Bisa Makan Keripik & Minum Susu Almond

Kamis, 02 Desember 2021 10:21 WIB 02 Desember 2021, 10:21 WIB

INDOZONE.ID - Seorang anak berusia 4 tahun di  Narborough, Leicestershire lahir dengan mengidap gangguan makan.

Anak perempuan bernama Ava itu lahir dengan sindrom cohen, di mana kondisi itu membuat ia hanya bisa makan beberapa jenis makanan saja atau disebut ARFID. 

"Ava memiliki sindrom genetik langka yang disebut sindrom Cohen yang mempengaruhi sekitar 1.000 orang di dunia. Itu menyebabkan banyak masalah pencernaan dan alergi makanan," kata ibu Ava, Michelle, dikutip dari Daily Mail, Kamis (2/12).

"Dia ditemukan memiliki ARFID, yang merupakan gangguan makan menghindari makanan. Dan itu berarti dia tidak merasa lapar, dia tidak tertarik pada makanan, makanan apa pun jujur," sambung Michelle.

Ava sendiri hanya bisa makan keripik, bubur bayi dan waffle. Untuk minum sendiri, ia hanya bisa minum susu almond manis yang dicampur vitamin dari resep dokter.

Kondisi itu membuat sang ibu kadang kesulitan untuk mendapatkan makanan bagi anaknya. Di bulan ini saja, Michelle mengaku kesulitan untuk mendapatkan keripik rasa sea salt dari merek Walkers lantaran produk itu hanya diproduksi dalam jumlah sedikit.

Beruntung, beberapa orang baik hadir ke kehidupan Michelle dan memberi bantuan keripik. Ia bahkan sampai kewalahan mendapatkan keripik sebanyak 450 paket.

"Kami benar-benar kewalahan oleh surat, kartu, dan email, dan kami baru saja menerima kotak dan kotak keripik dari orang-orang di Inggris yang berhasil menemukannya," katanya.

Di sisi lain, Michelle terkadang mendapatkan komentar tak baik dari netizen soal keterampilannya mengasuh anak. Namun Michelle tak menyerah. Ahli gizi pun menyarankan agar Michelle memberikan apapun yang anaknya inginkan kapanpun dia mau.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Silvia Marissa
Zal
Editor
JOIN US
JOIN US