The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jokowi Langgar Ucapannya Sendiri Wajib Masker Saat Hadiri Pernikahan Putri Anies Baswedan
Presiden Jokowi melepas masker saat menghadiri resepsi pernikahan putri sulung Anies Baswedan. (Foto/Instagram/mutiarabaswedan)
Health

Jokowi Langgar Ucapannya Sendiri Wajib Masker Saat Hadiri Pernikahan Putri Anies Baswedan

Jokowi lepas masker saat foto bersama pengantin

Sabtu, 30 Juli 2022 17:45 WIB 30 Juli 2022, 17:45 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Joko Widodo atau Jokowi kedapetan melepas masker saat menghadiri resepsi pernikahan putri sulung Anies Baswedan.

Padahal dua minggu lalu usai menghadiri salat Idul Adha, Jokowi sempat berujar kalau masyarakat harus wajib mengenakan masker saat berada di dalam maupun luar ruangan.

"Saya juga Ingin mengingatkan kepada kita semua, Covid-19 masih ada. Oleh sebab baik di dalam ruangan maupun di luar ruangan memakai masker adalah masih sebuah keharusan," kata Jokowi ketika Idul Adha, di Masjid Istiqlal, Jakarta, Minggu (10/7/2022).

Pernyataan Jokowi tersebut merespon tingginya kasus harian Covid-19 hingga meminta seluruh jajarannya untuk mengejar vaksin ketiga atau booster.

Jokowi meminta TNI, Polri, dan pemerintah daerah terus menggenjot vaksinasi booster. Terutama di wilayah wilayah yang interaksinya tinggi.

Presiden Jokowi saat menghadiri resepsi pernikahan putri Anies Baswedan. (Foto/Istimewa)
Presiden Jokowi saat menghadiri resepsi pernikahan putri Anies Baswedan. (Foto/Istimewa)

Sebelumnya Jokowi juga meminta agar vaksinasi booster dijadikan syarat untuk pelaku perjalanan udara.

Hal itu disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto usai rapat terbatas membahas PPKM di Kantor Presiden.

Sementara itu Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid 19 memperbarui jumlah pasien konfirmasi positif terpapar virus Corona atau Covid-19 di Indonesia pada hari, Jumat (29/7/2022).     

Berdasarkan data yang diinformasikan oleh Kementerian Kesehatan, penambahan kasus corona sebanyak 5.831, sehingga totalnya menjadi 6.197.495 kasus.

Awalnya Jokowi mengenakan masker namun dilepas saat sesi foto bersama. (Foto/Instagram)
Awalnya Jokowi mengenakan masker namun dilepas saat sesi foto bersama. (Foto/Instagram)

Selain itu, jumlah pasien sembuh pun pada hari ini yakni sebanyak 4.485 orang. Dengan begitu, akumulasinya kini menjadi 5.992.537 orang.

Sementara untuk pasien yang meninggal akibat virus Corona hari ini bertambah 13 orang. Maka dari itu, total kasus meninggal hingga hari ini mencapai 156.970 orang.

Jokowi lepas masker saat foto bersama

Namun dalam foto yang beredar tampak Jokowi melepas masker saat menghadiri undangan resepsi pernikahan putri Anies Baswedan di Hall Candi Bentar, Putri Duyung Ancol, Jakarta (29/7/2022).

Awalnya Jokowi masuk dalam ruangan resepsi pernikahan masih memakai masker. Namun saat menjalani sesi foto bersama, masker tersebut dilepas.

Tidak hanya Jokowi, Anis Baswedan, istrinya, kedua pengantin (Mutiara Annisa Baswedan dan Ali Al-Hubaery) serta besannya juga tidak mengenakan masker.

Hanya Iriana Jokowi yang masih patuh dengan protokol kesehatan. Ia tampak mengenakan masker yang selaras dengan busana yang dikenakan warna krem.

Diketahui Jokowi hadir dalam resepsi putri sulung Anies Baswedan Mutiara Annisa Baswedan dengan Ali Saleh Alhuraiby.

Presiden Joko Widodo hadir ke resepsi pernikahan dengan mengenakan jas berwarna gelap. Kehadirannya sendiri juga ditemani istri, Iriana Joko Widodo yang mengenakan kebaya berwarna krem dengan kain rok berwarna coklat dan motif.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
JOIN US
JOIN US