5 Bahan Alami untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh
indiatimes.com
Health

5 Bahan Alami untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Konsumsi buah dan sayur berikut untuk jaga daya tahan tubuh kamu!

Kamis, 23 Mei 2019 11:00 WIB 23 Mei 2019, 11:00 WIB
Agar tetap mampu melakukan aktivitas sehari-hari dengan maksimal, sangat penting rasanya untuk menjaga daya tahan tubuh. Selain berolah raga dengan rutin, kamu juga harus banyak mengkonsumsi makanan seperti sayur atau buah. Berikut INDOZONE rangkum  5 Bahan Alami untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh.
 

Buah Semangka

snaped.fns.usda.gov
(source : snaped.fns.usda.gov)
Siapa yang suka buah semangka? Buah manis dan menyegarkan ini menjadi salah satu makanan yang dapat meningkatkan daya tahan tubuh. Buah dengan kandungan air yang begitu tinggi ini, mengandung banyak antioksidan lho! Kandungan buah semangka bernama Glutathione dapat membuat sistem kekebalan tubuh semakin kuat.
 

Jeruk

capitaltrick.com
(source : capitaltrick.com)
Buah jeruk sudah sangat dikenal dengan kandungan Vitamin C tinggi, yang bermanfaat untuk menambah daya tahan tubuh. Selain itu, senyawa kimia alami pada jeruk bernama Flavonoid dapat meningkatkan daya tahan tubuh kami. 
 

Teh

gracetea.com
(source : gracetea.com)
Suka mengonsumsi teh? Olahan minuman daun teh ini sangat baik meningkatkan daya tahan tubuh lho! Karena teh mengandung Polifenol dan Flavonoid yang dapat melawan penyakit dengan menangkal radikal bebas.
 

Jamur

connectedtoindia.com
(source : connectedtoindia.com)
Jamur merupakan tanaman dengan banyak jenis dan olahan, yang memiliki sejumlah manfaat untuk tubuh. Selain olahan jamur yang memang lezat, jamur dapat menjadi makanan sehat yang dapat kamu konsumsi. Salah satu manfaat dari jamur adalah menjaga daya tahan tubuh, hal ini karena kandungan VItamin B2 yang berperan untuk menjaga kesehatan tubuh manusia. 
 

Bayam

medicalnewstoday.com
(source : medicalnewstoday.com)
Sayuran yang identik dengan makanan yang dikonsumsi oleh serial kartun Popeye ini, memiliki sejumlah kandungan nutrisi yang bermanfaat untuk tubuh kamu. Bayam mengandung Vitamin C dan juga Antioksidan yang baik untuk daya tahan tubuh. 

Itulah, sejumlah buah dan sayur yang bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh kamu. Yuk, jangan malas makan buah dan sayur! Agar kesehatan kamu selalu terjaga.
TAG
Indozone Media
Indozone Media

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU