The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Rindu Olahraga, Begini Cara Aman Kembali ke Gym di Era New Normal
Ilustrasi tempat gym. (freepik)
Health

Rindu Olahraga, Begini Cara Aman Kembali ke Gym di Era New Normal

Ikuti tipsnya.

Selasa, 30 Juni 2020 15:36 WIB 30 Juni 2020, 15:36 WIB

INDOZONE.ID - Selama masa karantina tiga bulan di rumah, tubuh terasa kaku. Hal ini dikarenakan minimnya aktivitas olahraga untuk meregangkan otot tubuh. Memasuki era new normal, pemerintah telah mengeluarkan kebijakan untuk mengaktifkan kembali sejumlah tempat termasuk tempat olahraga indoor alias gym.

Melansir dari laman Cnet, Selasa (30/6/2020), menurut ahli penyakit menular MD Dr Sandra Kesh, untuk mengawali pergi ke tempat gym di era new normal yakni memilih jadwal yang tepat saat datang ke gym. Misalnya hari libur, sehingga kecil kemungkinan terjadi penumpukan pengunjung. Apabila gym di hari biasa pilihlah waktu yang tepat, seperti pagi, siang atau malam.

"Sebaiknya tidak mengikuti kelas kebugaran untuk sementara waktu. Ruangan yang kecil dengan jumlah orang yang banyak bisa menjadi area penyebaran yang paling mudah. Ketika jumlah kasus virus Covid-19 telah menurun," kata DR. Sandra Kesh.

Rindu Olahraga, Begini Cara Aman Kembali Gym di Era New Normal
Ilustrasi tempat gym. (freepik)

Ketika menggunakan alat gym, pastikan alat-alat yang tersedia sudah dalam kondisi bersih. Bawalah tisu basah anti bakteri guna memastikan alat gym bersih sebelum dan sesudah digunakan.

"Ingat seseorang memiliki kemungkinan sekitar 25-50% terpapar virus corona saat berada di area publik," tambahnya.

Mulailah dengan pemanasan dan peregangan badan sebagai latihan mendasar. Ada baiknya memilih alat gym yang tidak membebani otot tubuh. Sebagai permulaan kamu bisa memilih alat gym dengan kapasitas ringan, jangan memaksa tubuh untuk menghindari resiko cedera.

Waktu yang ideal untuk memulai aktivitas gym di era new normal yakni sekitar 10 menit. Hal ini dirasa cukup untuk mengenalkan tubuh pada aktivitas sebelumnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Yulia Marianti
Syarifah Noer Aulia

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US