The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

#KAMUHARUSTAU Saat Stres dapat Membuat Malas Berhubungan Seks
Ilustrasi hubungan seks (Unsplash/Charles Deluvio)
Health

#KAMUHARUSTAU Saat Stres dapat Membuat Malas Berhubungan Seks

Senin, 06 April 2020 17:48 WIB 06 April 2020, 17:48 WIB

INDOZONE.ID - Di tengah pandemi corona saat ini disarankan untuk tetap berada di rumah. Namun, rasa bosan karena berada di rumah saja juga tidak dapat dipungkiri, hal ini bahkan berujung pada stres yang dapat mempengaruhi kesehatan mental.

Tak hanya itu saja, stres yang dialami juga akan berpengaruh dalam hubungan seksual seseorang. Hal ini berdasarkan sebuah jejak pendapat yang dilakukan BBC Radio yang diikuti 2.066 orang dewasa di Inggris.

Hasilnya sebanyak 45 persen mengatakan stres mempengaruhi kehidupan seks mereka. Meski manfaat hubungan seks sendiri dapat menurunkan tingkat stres. Namun stres juga membuat orang malas untuk berhubungan seks dengan pasangan.

"Untuk menikmati seks, penting seseorang untuk rileks," kata Denise Knowles, konselor dan terapis seks dikutip dari Independent.

Ia menyarankan untuk melakukan latihan pernapasan sederhana dan melakukan meditasi setidaknya satu menit untuk menghilangkan stres sebelum bercinta.

Menurut Madeleine Mason, yang merupakan pakar kencan dan hubungan menjelaskan bahwa stres yang dialami dapat membuat seseorang mengalami libido yang rendah dan lebih memilih tidur dari pada harus berhubungan seks.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US