Wabah Virus Korona, Mongolia Tutup Perbatasan dengan Tiongkok
Seorang perempuan menggunakan masker saat menunggu kereta di stasiun subway di Shanghai, Tiongkok, (28/1/2020). (REUTERS/Aly Song)
Health

Wabah Virus Korona, Mongolia Tutup Perbatasan dengan Tiongkok

Membatasi kunjungan turis Tiongkok.

Selasa, 28 Januari 2020 18:20 WIB 28 Januari 2020, 18:20 WIB

INDOZONE.ID - Wabah virus korona membuat sejumlah negara membatasi kunjungan wisatawan Tiongkok. Pemerintah Mongolia telah menutup perbatasan besar dengan Tiongkok, Senin (28/1/2020).

Mongolia menjadi negara kedua yang menutup perbatasannya dengan Tiongkok setelah Korea Utara. Langkah ini diikuti Malaysia yang melarang kunjungan dari turis Tiongkok yang berasal dari provinsi pusat penyebaran wabah virus korona.

Meskipun belum memiliki kasus virus korona, Mongolia telah menutup sekolah-sekolah, taman bermain, dan universitas hingga 2 Maret mendatang menurut laporan Foxnews, Selasa (28/1/2020). Hingga hari ini, virus korona disebut telah menewaskan 106 orang dan 4.500 orang terinfeksi.

Pihak berwenang di Tiongkok sedang berjuang keras menahan penyakit yang dimulai dari Wuhan ini. Pekan lalu, pemerintah menangguhkan perjalanan pesawat, kereta api dan bus ke Wuhan yang dihuni 11 juta orang.

Kota Wuhan pun diisolasi dan melarang sebagian besar penggunaan kendaraan termasuk mobil pribadi di daerah pusat kota. Isolasi kemudian dilakukan di 17 kota dan berdampak pada lebih dari 50 juta orang.

Akibat wabah virus korona ini, dua tempat wisata paling populer di Hong Kong pung ditutup, yakni Hong Kong Disneyland dan Ocean Park.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Utami Evi Riyani
JOIN US