The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Alami Penyakit Langka, Tubuh Gadis 18 Tahun Bernama Ashanti Ini Menua Lebih Cepat
Gadis yang tubuhnya menua lebih cepat. (Facebook/Phoebe Louise Smith)
Health

Alami Penyakit Langka, Tubuh Gadis 18 Tahun Bernama Ashanti Ini Menua Lebih Cepat

Kamis, 22 Juli 2021 13:30 WIB 22 Juli 2021, 13:30 WIB

INDOZONE.ID - Gadis bernama Ashanti Smith ini mengidap penyakit langka dimana tubuhnya terlihat menua lebih cepat. Di usia 18 tahun, Ashanti justru terlihat seperti wanita yang berusia lebih dari 100 tahun.

Adapun nama penyakit langka yang diidapnya yaitu Hutchinson-Gilford Progeria Syndrome. Melansir Daily Mail, Ashanti mengalami penuaan sebanyak 8 tahun setiap tahunnya.

Setelah berjuang  dengan kondisi tersebut, Ashanti dinyatakan meninggal pada 17 Juli 2021. Kabar ini disampaikan oleh ibunya yang bernama Phoebe Louise Smith.

tubuh wanita yang menua lebih cepat
Ashanti dan ibunya. (Facebook/Phoebe Louise Smith)

Phoebe mengenang putrinya sebagai sosok yang memiliki pendirian kuat. Dia meninggal setelah sempat merayakan ulang tahunnya yang ke-18. Sebelum meninggal, Ashanti sempat meminta ibunya agar mengikhlaskannya. Ashanti, kata Phoebe, telah pergi dengan tenang dan bahagia.

"Dia adalah remaja 18 tahun biasa dan aku cinta segalanya tentangnya. Dia cemerlang. Dia berbicara soal isi pikirannya, dan semua tahu itu. Ini tidak memengaruhi hatinya, tekadnya, atau perasaannya soal diri sendiri. Dia merasa cantik setiap hari. Aku bisa memastikan itu," kata sang ibu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor
JOIN US
JOIN US