The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kasus Harian COVID-19 di Singapura Diprediksi Tembus 5.000 Kasus
Singapura (REUTERS/EDGAR SU)
Health

Kasus Harian COVID-19 di Singapura Diprediksi Tembus 5.000 Kasus

Senin, 04 Oktober 2021 09:30 WIB 04 Oktober 2021, 09:30 WIB

INDOZONE.ID - Belum lama ini kasus COVID-19 di negara tetangga yakni Singapura menyentuh 2 ribu kasus. Hal ini pun membuat Singapura diprediksi akan terus alami lonjakan kasus COVID-19 hingga 5.000 kasus per hari.

Hal ini bisa terjadi karena sebelumnya pemerintah membuka penyesuaian hidup berdampingan dengan COVID-19. Walau begitu, kasus yang terjadi didominasi oleh kasus ringan dan sedang saja karena hampir seluruh warga Singapura telah divaksin.

Terkait prediksi di atas, Singapura pun telah meningkatkan kesiapan dengan mengevaluasi serta menambah fasilitas kesehatan. Diketahui bahwa 580 tempat tidur telah disiapkan di empat fasilitas perawatan COVID-19. Kementerian Kesehatan (MOH) berencana untuk meningkatkan tempat tidur hingga 3.700, di sembilan fasilitas pada akhir Oktober.

"Ini adalah area di mana Singapura menghadapi 'kegentingan terbesar'," kata Menteri Kesehatan Ong Ye Kung pada konferensi pers pada Sabtu (2 Oktober) oleh gugus tugas multi-kementerian yang menangani pandemi.

Kini negara tersebut telah memperketat pembatasan pertemuan sosial. Tak hanya itu, mereka juga mengajukan opsi untuk melakukan vaksinasi booster kepada lebih banyak orang.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US