The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Satgas Sebut PPKM Darurat Turunkan Kasus Harian COVID-19 di RI
Ilustrasi PPKM (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)
Health

Satgas Sebut PPKM Darurat Turunkan Kasus Harian COVID-19 di RI

Rabu, 21 Juli 2021 10:12 WIB 21 Juli 2021, 10:12 WIB

INDOZONE.ID - Juru bicara Satgas COVID-19 Prof. Wiku Adisasmito mengklaim bahwa PPKM Darurat begitu efektif. Hal ini terbukti dari turunnya kasus harian COVID-19 di Indonesia. Setuju?

"Saat ini, penerapan PPKM Darurat secara bertahap sudah menunjukkan hasilnya dan salah satunya adalah penurunan mobilitas dan penurunan jumlah kasus harian," kata dia dalam konferensi pers Selasa (20/7/2021).

"Namun demikian untuk memastikan kasus dapat sepenuhnya terkendali, maka dibutuhkan upaya dan kerja keras yang lebih kuat lagi," sambungnya.

Prof Wiku mengatakan agar masyarakat tak perlu panik menghadapi lonjakan kasus COVID-19. Daripada panik, masyarakat diminta untuk menaati protokol kesehatan terlebih dahulu agar kasus COVID-19 segera melandai dan terkendali.

"Oleh karena itu pemerintah dan seluruh elemen masyarakat akan berupaya keras agar secepatnya lonjakan kasus di Indonesia ini akan segera melandai dan terkendali," kata dia.

"Dimohon masyarakat agar tidak panik dan tetap tenang, jika protokol kesehatan terus diterapkan, peluang penularan tentunya akan semakin rendah," pungkasnya

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US