The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bisakah Berat Badan Bertambah dalam Satu Hari?
Ilustrasi menimbang berat badan (freepik)
Health

Bisakah Berat Badan Bertambah dalam Satu Hari?

Kamis, 03 Desember 2020 10:31 WIB 03 Desember 2020, 10:31 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa di antara kita mungkin pernah berpikir bahwa berat badan bisa bertambah dalam sehari atau mengalami penurunan.

Sangat tidak mungkin untuk menambah berat badan sedikit pun dengan makan berlebihan satu hari.

Jika melakukan perhitungan maka 453 gram lemak tubuh sama dengan 3500 kalori. Jadi, untuk menambah berat badan 500 gram, kamu harus mengonsumsi 3500 kalori dalam satu waktu. Ini akan menjadi jumlah makanan yang sangat banyak dan tidak mungkin dimiliki seseorang dalam satu waktu.

Berdasarkan studi yang diterbitkan dalam New England Journal of Medicine, seseorang hanya bisa mendapatkan 1 kilo selama periode liburan enam minggu.

Makan berlebihan sekali tentu tidak menyebabkan penambahan berat badan. Tetapi dapat menyebabkan kembung, gangguan pencernaan dan retensi air.

Jadi yang terbaik ialah makan dalam jumlah sedang dan saat kamu makan lebih banyak di satu hari, tidak perlu merasa bersalah karena itu tidak akan memengaruhi berat badan. Hanya saja, jangan menjadikannya kebiasaan.

Nah, dilansir dari Times of India, berikut ini beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk meredakan masalah terkait perut setelah makan berlebihan seharian.

Minum banyak air: Air membantu mengeluarkan racun dari tubuh dan menjaga tubuh tetap terhidrasi. Ini membantu mengatasi masalah kembung.

Makan makanan kaya serat: Makan makanan kaya serat setelah mengonsumsi makanan berlemak dan pedas dapat meredakan kembung dan sembelit.

Latihan: Berkeringat adalah salah satu cara terbaik untuk menghilangkan rasa bersalah dan membakar kalori. Libatkan beberapa aktivitas fisik ringan seperti berlari, jogging.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US