The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Keseringan Makan Mie Instan, Pria Ini Divonis Tak  Boleh Konsumsi Mie Instan Selamanya
Mie instan (Pixabay/Tommy pixel)
Health

Keseringan Makan Mie Instan, Pria Ini Divonis Tak Boleh Konsumsi Mie Instan Selamanya

Rabu, 24 Juni 2020 09:35 WIB 24 Juni 2020, 09:35 WIB

INDOZONE.ID - Kebiasaan makan mie instan membuat pria asal Bogor mengaku kalau dirinya divonis dokter tidak bisa lagi makan mie instan. Karena radang kerongkongan yang dialaminya dikhawatirkan bisa berkembang menjadi kanker.

Kebiasaan makan mie instan sudah sejak tahun 2008 saat pria berinisial T itu masih kuliah. Seminggu ia bisa menghabiskan mie instan setengah kardus mie instan, baik goreng atau kuah.

"Bahkan, rekor yang pernah gue alami adalah tiga kardus dalam waktu tiga minggu," tulis T di akun Facebook miliknya yang viral.

Di tahun 2012 ia mulai membatasi makan mie instan hanya 1-2 kali dalam  seminggu. Tapi pada 2020 kerongkongan dan lambungnya panas seperti terbakar, disertai muntah darah sampai dua kali.

Dilakukannya pemeriksaan gastroskopi menunjukkan ada radang di kerongkongan yang mulai parah. Sejak saat itulah dokter melarangnya makan mie instan selama-lamanya.

"Berhenti total makan mi sejak kena radang kerongkongan itu. Sejak dibilang sama dokter supaya berhenti, karena kalau diteruskan saya bisa kena kanker kerongkongan," katanya.

Tapi apa benar kalau mie instan bisa menyebabkan kanker. Padahal sampai saat ini tidak ada larangan tegas untuk tak mengonsumsinya sama sekali. Tapi mengonsumsi mie instan berlebihan memang tidak diperbolehkan, dengan alasan tak baik untuk kesehatan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri
JOIN US
JOIN US