The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tak Hanya Air Putih, Makanan Padat Ini Juga Bisa Atasi Dehidrasi
Ilustrasi makanan padat dari sayur-sayuran. (Freepik).
Health

Tak Hanya Air Putih, Makanan Padat Ini Juga Bisa Atasi Dehidrasi

Timun dan tomat.

Kamis, 25 Juni 2020 10:31 WIB 25 Juni 2020, 10:31 WIB

INDOZONE.ID - Saat melakukan aktivitas tinggi tubuh kerap mengalami kekurangan cairan dalam jumlah banyak atau dehidrasi. Hal ini dapat menggangu kesimbanagn zat gula dan garam yang terdapat pada tubuh, sehingga ketika mengaktifkan tubuh kembali maka tubuh tidak dapat berfungsi dengan normal.

Pada dasarnya tubuh manusia membutuhkan sekitar 60 persen air dari total berat badan. Artinya kandungan cairan yang dikonsumsi dapat melancarkan sistem pencernaan. Rupanya tak hanya air putih yang bisa menghilangkan dehidrasi.

Dehidrasi juga bisa dihilangkan dengan mengonsumsi berbagai macam bahan makanan olahan seperti sayur dan buah. Buah-buahan yang mengandung 91 persen air terdapat pada buah semangka, blewah dan stroberi.

Sedangkan pada sayuran kamu bisa mengonsumsi mentimun dan tomat karena mengandung banyak vitamin dan mineral yang bisa mengatasi dehidrasi dan berat badan.

Kemudian, mengonsumsi salad sayur maupun buah juga mampu menambah pasokan energi di keseharian karena mengandung banyak gula.

Melansir dari Insider, Kamis (25/6/2020), mengonsumsi sup yang terbuat dari kaldu sapi murni berisikan protein seperti kacang-kacangan dalam mengatasi dehidrasi serta menyehatkan persendian.

Di samping itu kamu percaya nggak sih kalau yogurt ternyata mengandung 88 persen air, protein dan kalsium. Terlebih lagi yogurt original tanpa perasa tambahan menstabilkan kandungan gula dalam tubuh.

Perlu kamu ingat, hindari mengonsumsi minuman bersoda dan kafein saat mengalami dehidrasi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Susi Fatimah
M Fadli
Syarifah Noer Aulia
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US