The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Penting Konsumsi 4 Makanan Ini Karena Tinggi Serat yang Baik Bagi Kesehatan
Stroberi (Pexels/Anastasiia Petrova)
Health

Penting Konsumsi 4 Makanan Ini Karena Tinggi Serat yang Baik Bagi Kesehatan

Sabtu, 24 Oktober 2020 10:37 WIB 24 Oktober 2020, 10:37 WIB

INDOZONE.ID - Konsumsi makanan berserat sangatlah penting untuk kesehatan pencernaan kamu. Tapi ada juga jenis serat yang bisa meningkatkan berat badan, menurunkan kadar gula darah, dan melawan sembelit.

Banyak sekali manfaat yang didapatkan dari mengonsumsi serat. Dilansir dari Healthline berikut ini beberapa makanan berserat tinggi yang harus kamu makan:

1. Stroberi

Stroberi adalah pilihan yang lezat dan sehat yang bisa dimakan segar. Selain itu, stroberi juga padat nutrisi yakni mengandung banyak vitamin C, mangan, dan berbagai antioksidan kuat. Sementara seratnya 3 gram dalam 1 cangkir stroberi segar.

2. Alpukat

Alpukat adalah buah yang unik, itu karena alpukat kaya serat dengan lemak sehat. Alpukat sangat tinggi vitamin C, kalium, magnesium, vitamin E, dan berbagai vitamin B. Mereka juga memiliki banyak manfaat kesehatan.

alpukat baik untuk kesehatan
Alpukat (Pexels/Taryn Elliott)

3. Bit

Bit adalah sayuran akar yang kaya akan berbagai nutrisi penting, seperti folat, besi, tembaga, mangan, dan kalium. Bit juga tinggi serat dengan nitrat anorganik, yang merupakan nutrisi yang terbukti memiliki berbagai manfaat terkait pengaturan tekanan darah dan kinerja olahraga.

bit
Bit (Pixabay/Congerdesign)

4. Wortel

Wortel adalah sayuran umbi-umbian yang gurih, renyah, dan bergizi tinggi. Wortel tinggi vitamin K, vitamin B6, magnesium, dan beta karoten, antioksidan yang diubah menjadi vitamin A dalam tubuh. Selain itu, wortel juga tinggi kandungan serat.

wortel
Wortel (Pexels/Mali maeder)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fitri
Fitri

Fitri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US