Bernilai Tinggi di Luar Negeri, Batang Pisang Berguna untuk Kesehatan
Ilustrasi batang pisang. (Ilustrasi/specialtyproduce.com)
Health

Bernilai Tinggi di Luar Negeri, Batang Pisang Berguna untuk Kesehatan

Jumat, 24 Januari 2020 12:48 WIB 24 Januari 2020, 12:48 WIB

INDOZONE.ID - Batang pisang sontak menjadi perbincangan publik karena harganya yang mahal di luar negeri.

Pada situs Amazon, bubuk batang pisang segar dipasarkan seharga 24 dolar AS (Rp 327 ribu) per 300 gram. Sedangkan di laman Lakmistore, sepotong batang pisang dijual senilai 3,50 poundsterling atau setara dengan Rp 50 ribu.

Di balik batang pisang dengan harga selangit, tersimpan sejuta manfaat terutama bagi kesehatan. Apa saja? Simak ulasan berikut ini.

1. Mengatasi Anemia

anemia
Ilustrasi/getridofthings.com

Batang pisang bisa diolah menjadi jus untuk mengobati sakit anemia. Zat besi dan vitamin B6 terkandung dalam jus batang pisang yang berkhasiat untuk meningkatkan kadar hemoglobin dalam darah penderita anemia.

2. Obat Diabetes

diabetes
Ilustrasi/indiatimes.com

Selain itu jus batang pisang juga dapat mengontrol tingkat insulin dalam tubuh sehingga bermanfaat baik untuk mengatasi diabetes. Batang pisang juga mengandung serat yang bisa mencegah kenaikan kadar gula darah.

3. Membasmi Lemak Perut

lemak di perut
Ilustrasi/askhealthnews.com

Kombinasi jus batang pisang dan jahe dapat membantu membakar lemak membandel di perut. Campuran minuman ini mampu meningkatkan metabolisme dan melancarkan pencernaan. Ditambah dengan tinggi kandungan serat sehingga membuat kenyang dalam waktu yang lebih lama.

4. Membersihkan Saluran Kemih

saluran kemih
Ilustrasi/irishtimes.com

Olahan jus batang pisang bersifat diuretik dimana mampu menetralisir racun dan membersihkan saluran kemih. Konsumsi jus batang pisang minimal tiga kali seminggu mampu menghindarkan saluran kemih dari resiko infeksi.

5. Menurunkan Tekanan Darah

tekanan darah
Ilustrasi/wikipedia.org

Penderita penyakit darah tinggi baik untuk konsumsi jus batang pisang karena membantu mengurangi dan mengatur tekanan darah supaya normal.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU