Pelatih: Ashraf Sinclair Punya Sertifikasi Crossfit Trainer
Ashraf Sinclair punya sertifikasi crossfit trainer (INSTAGRAM/@ashrafsinclair)
Health

Pelatih: Ashraf Sinclair Punya Sertifikasi Crossfit Trainer

Ashraf geluti crossfit

Selasa, 18 Februari 2020 20:49 WIB 18 Februari 2020, 20:49 WIB

INDOZONE.ID - Ashraf Sinclair meninggal dunia di usia yang masih tergolong muda yakni 40 tahun. Dirinya menghembuskan napas terakhir karena serangan jantung. Padahal semasa hidup, almarhum dikenal sebagai sosok yang menerapkan pola hidup sehat.

Ashraf Sinclair diketahui rutin berolahraga. Rutinitas itu sering dibagikannya lewat akun media sosial pribadi. Bahkan malam sebelum berpulang, almarhum masih melakukan latihan crossfit di studio dekat dengan rumahnya.

Menurut sang pelatih, Oka Tripambudi, Ashraf adalah sosok yang sangat pedui dengan kesehatan. Dia juga mengatakan almarhum tidak memiliki riwayat penyakit jantung. Selama ini, selain rutin berolaraga, suami dari Bunga Citra Lestari itu juga menjaga pola makan.

Selama menjalani latihan crossfit dengan Oka, Ashraf tidak pernah mengeluh. Almarhum termasuk orang yang terbilang bugar ketika sesi latihan. Sejak mengenal dari tahun 2012, keduanya sering berlatih bersama. Bahkan mereka mengambil sertifikasi bersama.

Ashraf Sinclair
Ashraf Sinclair (Instagram/@ashrafsinclair)


"Saya dan almarhum sertifikasi bersama, kami sama-sama level satu crossfit trainer. Dulu (Ashraf) sempat ngajar sampai akhirnya sibuk kegiatan," ucap Oka menjawab pertanyaan Indozone, Selasa (18/2/2020), di studio latihan Niscala, Jakarta Selatan.

Lebih jauh Oka menjelaskan jika kemampuan Ashraf dalam olahraga crossfit sudah sangat mumpuni. Almarhum mengetahui dengan baik tentang olahraga tersebut. Selain itu, almarhum juga peduli dengan kondisi tubuhnya.



"Kalau pas datang ada kondisi tertentu, pasti dia bilang, soalnya kami sudah lama (latihan). Jadi dia sudah tahu misalnya gerakan A enggak boleh dipaksain. Dia mengerti tentang latihan ini," ujar Oka.


Sementara itu, crossfit sendiri merupakan latihan yang memakai gerakan sehari-hari. Gerakan yang dilakukan terbilang fungsional. Dengan begitu manfaat yang didapatkan oleh orang yang melakukannya menjadi lebih besar.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU