The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Perokok Ini Malah Dapat 'Surat Cinta' usai Bikin Pernapasan Tetangga Kosnya Terganggu
Surat dari tetangga yang menegur si perokok. (Twitter/@ayamgota)
Health

Perokok Ini Malah Dapat 'Surat Cinta' usai Bikin Pernapasan Tetangga Kosnya Terganggu

Isinya bikin perokok merasa bersalah.

Minggu, 16 Oktober 2022 15:00 WIB 16 Oktober 2022, 15:00 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini viral cerita seorang perokok yang berujung ditegur oleh tetangga kosnya usai merokok di dalam kamar. Yang menjadi permasalahan adalah, asap yang dikeluarkan oleh perempuan bernama Tiara tersebut ternyata sampai masuk ke kamar lain.

Tiara sendiri baru sadar asap tersebut telah mengganggu tetangganya setelah mendapat sepucuk 'surat cinta'. Bukan dengan marah-marah, tetangganya tersebut justru menegur dengan sangat santun.

Bahkan, Tiara diberi jajanan oleh tetangganya tersebut. Dari isi suratnya, sang tetangga yang diketahui bernama Alifya itu terlihat sangat berhati-hati dalam pemilihan katanya.

Baca juga: Gadis ini Sindir Pengedara Mobil yang Buang Abu Rokok ke Jalanan: Besok Beli Asbak Ya Pak!

Alifya juga berterus terang bahwa asap rokok tersebut membuat pernapasannya terganggu.

"Kamar sebelah kosan gue tiba-tiba ngasih jajanan, pas dicek ternyata ada surat ini di dalem. Begitu baca, gue ngerasa bersalah banget, ternyata walaupun pintu gue tutup baunya tetep nyebar ke kamar sebelah. Jadiin pelajaran, jadi perokok harus aware sama kenyamanan orang sekitar," cerita Tiara lewat cuitan Twitter-nya, dikutip pada Minggu (16/10/2022).

Tiara sendiri mengaku merasa bersalah karena asapnya membuat pernapasan tetangganya terganggu. Ditambah lagi, ia sampai diberikan jajanan padahal dirinya yang membuat orang tidak nyaman.

Baca juga: Peneliti Sebut Angka Kesadaran Masyarakat Terhadap Bahaya Rokok Kian Meningkat

Dari teguran tersebut, Tiara berjanji untuk tidak merokok lagi di dalam kamar kos demi kenyamanan tetangganya tersebut.

"Yang paling bikin ngerasa bersalah, itu sampe ganggu pernafasan dia, mana dia cara ngasih tau nya sweet banget segala ngasih jajanan & surat, mulai hari ini w berjanji tidak akan meroko dikamar kosan," kata Tiara.

Cuitan Tiara kemudian viral dan mendapat 9 ribu lebih like dan 260 lebih reetweets. Banyak yang memuji sikap tetangga Tiara yang bisa menegur dengan santun tanpa membuat tersinggung.

"Dulu pas masih ngeroko dibilang asepnya baulah, bikin batuk atau apapun itu ky ngerasa org2 pd lebay amat, padahal gue jauh, dn ngeroko jg gk ky foging kn biasa aja..setelah berhenti ngeroko abis lahiran ank ke 3, gue ngerasa peka bgtbgt sm asep roko, dn bnr2 ngeganggu bgt-_-" kata @Ghea_oksya.

"So sweet bgt ih dia amat sangat menghargai perasaan org, dia takut salah ucap dan bertindak.. Mba tiara juga makasih sudah merespon dongan baik karna saya yg punya anak2 kecil pun suka terganggu sama bau asep rokok, karna anak pertamaku pernah di rawat di rs karna asep rokok," kata @tiaasetiasih.

"Yg sweet itu justru mba tiara, kadang orang kalo di tegur baik baik juga suka marah ngerasa punya hak. Salut sama mba tiara bisa nerima teguran dengan baik. Kereeen," kata @miraldianggara.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina Agustina
JOIN US
JOIN US