5 Cara Jaga Kesehatan Gigi
hindustantimes.com
Health

5 Cara Jaga Kesehatan Gigi

Ingin punya gigi bersih dan sehat? Yuk ikuti tips berikut!

Senin, 17 Juni 2019 13:44 WIB 17 Juni 2019, 13:44 WIB

INDOZONE.ID - Dengan perannya yang begitu penting, menjaga kesehatan gigi masih menjadi hal yang terkadang dilupakan dan diabaikan oleh sebagian banyak orang. Tak hanya membuat senyum kamu lebih indah, kesehatan gigi juga berperan terhadap makanan yang masuk ke dalam tubuh kamu. Gigi yang sehat tentu membuat kamu lebih mudah untuk menghaluskan makanan yang hendak kamu telan. Untuk menjaga kesehatan gigi, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan. Berikut INDOZONE rangkum 5 Cara Jaga Kesehatan Gigi.

Menyikat gigi secara teratur

bestoralhygiene.com
bestoralhygiene.com

Untuk menjaga kesehatan gigi kamu, jangan lupa untuk sikat gigi secara rutin, yakni 2 kali sehari. Rutinlah untuk menyikat gigi kamu sebelum tidur dan baru bangun tidur. Lebih baik lagi, bila kamu juga menyikat gigi setelah makan, untuk menghindari sisa-sisa makanan di gigi yang dapat menyebabkan gigi rusak atau berlubang. Gunakan juga benang gigi, untuk menghindari sisa-sisa makanan yang menempel di celah gigi.

Pilih pasta gigi dengan Flouride

unlockfood.ca
unlockfood.ca

Ketika kamu hendak berbelanja kebutuhan bulanan, belilah pasta gigi dengan kandungan Flouride. Dengan takaran yang tepat kandungan tersebut memiliki manfaat baik untuk kesehatan gigi kamu, karena dapat melindungi bagian permukaan gigi dari bakteri, ataupun kuman penyebab pengeroposan pada gigi.

Gunakan Mouthwash

tenbestreview.com
tenbestreview.com

Mouthwash, atau juga dikenal sebagai obat kumur menjadi salah satu hal yang sering dilewatkan orang ketika menyikat gigi. Gunakan obat kumur setelah kamu selesai menyikat gigi, hal ini bertujuan agar mulut kamu menjadi terasa lebih segar dan membuat gigi kamu terhindar dari kuman atau bakteri. 

Konsumsi makanan sehat

express.co.uk
express.co.uk

Kurangi makanan yang membuat gigi kamu rusak, seperti coklat atau permen karena dapat menjadi penyebab gigi berlubang. Perbanyak mengonsumsi makanan yang baik untuk kesehatan mulut dan gigi, seperti makan buah dan juga sayur. 

Rutin ke dokter gigi

shallowfordfamilydental.com
shallowfordfamilydental.com

Jangan menunggu sakit gigi untuk pergi ke dokter gigi, rutinlah untuk pergi ke dokter gigi 6 bulan sekali. Dengan begitu gigi kamu mendapatkan perawatan yang tepat dan kondisi kesehatannya juga terjaga. Dengan gigi yang bersih dan terawat, tak hanya membuat lebih sehat, namun membuat senyum kamu lebih maksimal.

Itulah 5 cara untuk jaga kesehatan gigi kamu, semoga artikel ini memberikan tips yang bermanfaat untuk semua. Jangan lupa untuk terus ikuti berita maupun artikel terbaru, hanya di INDOZONE.

TAG
Indozone Media
Indozone Media
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU