The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Efek Mengonsumsi Kecubung yang Disebut Lebih Berbahaya dari Ganja: Bahagianya Cuma Sesaat
Buah kecubung. (Pikist)
Health

Efek Mengonsumsi Kecubung yang Disebut Lebih Berbahaya dari Ganja: Bahagianya Cuma Sesaat

Jangan coba-coba kalau enggak mau merusak daya ingat.

Selasa, 06 Desember 2022 16:25 WIB 06 Desember 2022, 16:25 WIB

INDOZONE.ID - Buah kecubung memang terlihat menarik karena memiliki bentuk yang unik. Selain itu, bentuk bunganya juga tidak kalah unik karena seperti terompet.

Tapi, di balik keunikan tersebut, kecubung menyimpan efek negatif yang merugikan tubuh. Bahkan, buah kecubung sudah dikategorikan BNN sebagai buah yang efeknya lebih bahaya dari ganja.

Bukan cuma itu, buah kecubung juga dianggap lebih berbahaya daripada sabu-sabu, ekstaksi, heroin dan kokain.

Makanya, siapa pun tidak disarankan mengonsumsi kecubung karena bisa menyebabkan kecanduan. Efeknya seperti obat bius, bahkan bisa bikin kita hilang kesadaran. Bahaya banget, kan?

efek bunga kecubung yang lebih bahaya dari ganja
Tanaman kecubung. (Wikimedia)

Baca juga: Kecubung Jadi Ramuan Cinta Kuno yang Ampuh di Meksiko

Menyebabkan Halusinasi

Siapa pun yang mengonsumsinya, akan merasakan efek halusinasi dan gembira hanya sesaat. Makin banyak kecubung yang dikonsumsi, makin lama pula efek yang akan dirasakan.

Setelah mengonsumsi kecubung, biasanya seseorang akan mengalami pusing yang berkepanjangan hingga muntah-muntah.

Kalai dikonsumsi secara terus menerus dalam jangka waktu yang panjang, bisa menyebabkan kematian. Jadi, jangan coba-coba mengonsumsi buah kecubung kalau tidak mau kecanduan hingga akhirnya bernasib tragis, ya!

Punya Efek Napas Setan (The Devil's Breath)

Buah kecubung mengandung zat skopolamin yang punya efek The Devil's Breath atau napas setan. Bila dikonsumsi dalam dosis tinggi bisa merusak daya ingat hingga menyebabkan kematian.

Siapa pun yang mengonsumsinya bisa menjadi mirip zombie, menjadi tidak berdaya.

Efek Katinona

Saat mengonsumsi kecunung, seseorang akan merasakan efek katinona, yaitu zat stimulan untuk sistem saraf pusat. Nah, zat inilah yang membuat seseorang merasakan kesenangan berlebihan.

Baca juga: Nekat Mukbang Mie Rebus Pakai Daun Kecubung, Dua Pria Ini Halusinasi 3 Hari, Bikin Melongo

Karena merangsang ujung-ujung saraf, seseorang yang mengonsumsi kecubung bisa merasakan efek tidak mengantuk, meningkatnya gairah seks, jadi lebih percaya diri dan bikin jadi lebih bersemangat.

Tapi, jangan terkecoh! Efek tersebut hanya terasa 4-6 jam saja, Kalau efeknya sudah hilang, bisa membuat seseorang jadi lemas, ngantuk parah hingga bikin depresi.

Kemudian efek panjangnya yaitu bisa menyebabkan susah tidur, gangguan jiwa berat sampai muncul keinginan bunuh diri, gangguan irama jantung dan bisa meningkatkan tekanan darah bahkan stroke.

Melihat efeknya yang sama sekali tidak baik untuk tubuh, sebaiknya kamu jangan pernah coba-coba mengonsumsi kecubung, deh.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina Agustina
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US