The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

3 Cara Jaga Kebersihan Kuku Agar Terhindar dari Virus Corona
Ilustrasi membersihkan kuku (Pexels/Malcolm garret)
Health

3 Cara Jaga Kebersihan Kuku Agar Terhindar dari Virus Corona

Rabu, 11 Maret 2020 17:47 WIB 11 Maret 2020, 17:47 WIB

INDOZONE.ID - Mencegah virus corona dapat dilakukan dengan menjaga kebersihan, cara ini tidak hanya melindungi diri kita saja tapi juga demi keselamatan orang lain.

Menjaga kesehatan tak hanya dengan mencuci tangan secara rutin, bagian bawah kuku juga harus dijaga kebersihannya. Karena bakteri paling banyak berkembangbiak di area tersebut.

Nah untuk menjaga kuku tetap bersih dan bebas dari sejumlah bakteri ini tips-nya! Apa saja ya?

1. Mengalihkan diri dari kebiasaan menggigit kuku

Menggigit kuku harus kamu hindari, karena kebiasaan buruk ini risiko tertular virus corona lebih tinggi. Itu karena saat menggigit kuku kamu sudah memakan bakteri yang ada di kuku kamu, dan ini akan menjadi masalah untuk kesehatan termasuk virus corona.

2. Scrub bagian bawah kuku

Ketika bagian bawah kuku menjulur melewati ujung jari sebaiknya potong kuku dan bersihkan hingga celah-celah tepi kuku kamu. Cara terbaik untuk membersihkan ini dengan menggunakan sikat gosok dan jangan lupa gunakan sabun dan air bersih.

3. Pastikan salon steril

Jika kamu memilih membersihkan kuku di salon, kamu perlu perhatikan salon tempat kamu manikur bersih dan steril, supaya tidak menularkan virus atau membuat kuku jadi tambah kotor.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US