The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Biang Keringat Mengganggumu? Atasi dengan 3 Bahan Ini!
Ilustrasi Biang Keringat. (Photo/Ilsutrasi/Freepik)
Health

Biang Keringat Mengganggumu? Atasi dengan 3 Bahan Ini!

Rabu, 27 Januari 2021 18:39 WIB 27 Januari 2021, 18:39 WIB

INDOZONE.ID - Biang keringat merupakan kondisi kulit yang sering terjadi pada cuaca panas. Gejalanya berupa muncul benjolan-benjolan kecil pada kulit yang merah dan teriritasi. Tubuh akan terasa terbakar dan gatal, bahkan bisa pedih jika kamu menggaruknya.

Baca Juga: Tubuh Terus Berkeringat, Bukan Berarti Kamu Terkena Syndrome

Kondisi ini tentunya membuat perasaan tidak nyaman pada tubuh terlebih jika kamu melakukan aktivitas yang banyak di luar rumah. Perasaan mengganggu sungguh sangat menyelimuti. Tapi, kini kamu bisa mengatasi masalah tersebut dengan bahan alami berikut ini:

1. Cendana

Tumbuhan yang juga dikenal dengan sandalwood ini sudah digunakan sejak masa pengobatan tradisional India kuno. Cendana diyakini dapat mengatasi keluarnya keringat berlebih pada tubuh.

Cukup mencampurkan bubuk cendana dengan air mawar, lalu nalurkan pad abagian tubuh yang mengeluarkan keringat secara berlebih.

2. Lidah Buaya

Tumbuhan ini memang diyakini dapat memberikan sensasi sejuk pada kulit. Campuran gel alami didalamnya dapat kamu campurkan dengan air mawar dan balurkan ke bagian tubuh biang keringat.

3. Lemon

Lemon memiliki kandungan asam yang mampu mengontrol minyak dan mengurangi keberadaan bakteri.

Kamu cukup memeras lemon, lalu airnya dibalurkan ke bagian tubuh tempat biang keringat.

TAG
Abdul Fattah
JOIN US
JOIN US