The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Jangan Asal Beli, Berikut Tips Memilih Kondom Agar Tidak Mengganggu 'Nikmatnya' Bercinta
Ilustrasi Kondom. (Photo/Ilustrasi/Pexels)
Health

Jangan Asal Beli, Berikut Tips Memilih Kondom Agar Tidak Mengganggu 'Nikmatnya' Bercinta

Sabtu, 23 Januari 2021 15:39 WIB 23 Januari 2021, 15:39 WIB

INDOZONE.ID - Kondom merupakan salah satu jenis alat kontrasepsi yang banyak dipilih pasangan suami istri. Hal ini disebabkan karena penggunaan kondom yang mudah, dan juga mudah didapat serta keefektifannya yang cukup tinggi.

Meski begitu, banyak pasangan yang beranggapan bahwa kondom dapat mengurangi kenikmatan dalam bercinta, bahkan bisa menimbulkan rasa yang tidak nyaman.

Untuk mengatasi hal tersebut, ada baiknya kamu mengetahui bagaiaman memilih jenis kondom yang baik sebelum melakukan hubungan intim menggunakan kondom.

Baca Juga: Jejak Digital Indah yang Diduga Bunuh Diri Usai Putus Cinta, Bahas Kondom Bareng Pacar

Dikutip dari Ask Men, berikut tips memilih jenis kondom yang baik untuk digunakan saat bercinta.

1. Memperhatikan ulasan produk

Pakar kesehatan seks, Coleen Singer, mengatakan bahwa ulasan yang perlu diperhatikan misalnya sensasi penggunaan kondom terhadap kualitas seks.

Jika ulasan yang ada kebanyakan memberikan komentar negatif, ini mungkin bisa jadi bahan pertimbangan sebelum membeli kondom tertentu.

2. Perhatikan harga

Saat sedang ingin membeli kondom, salah satu tips yang tak boleh diabaikan yakni mengutamakan kualitas. Lebih baik membayar sedikit lebih mahal, tapi kualitasnya terjamin dan aktivitas seks terasa lebih menyenangkan.

Kondom yang dijual dengan harga terlalu murah, tidak memiliki merek atau bahkan kedaluwarsa bisa jadi justru menimbulkan rasa tidak nyaman.

3. Beli kemasan dengan isi campuran varian

Beberapa merek kondom memiliki berbagai jenis varian yang berbeda. Misalnya dari segi tekstur, warna atau rasa. Untuk menemukan mana varian kondom yang paling sesuai dengan kesukaan, cobalah untuk membeli kondom kemasan berisi campuran varian.

Kemasan kondom jenis ini biasanya dijual dengan isi lebih banyak, namun terdiri dari banyak varian. Ini bisa memberikan kesempatan bagi pasutri untuk mencoba beberapa jenis kondom berbeda tanpa perlu berkali-kali membeli.

TAG
Abdul Fattah
JOIN US
JOIN US