The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tips Mendidik Anak untuk Konsumsi Makanan Sehat
Ilustrasi mendidik anak untuk konsumsi makanan sehat (Pexels/August de Richelieu)
Health

Tips Mendidik Anak untuk Konsumsi Makanan Sehat

Sabtu, 21 November 2020 12:32 WIB 21 November 2020, 12:32 WIB

INDOZONE.ID - Pola makan yang sehat dan penuh nutrisi baik untuk tumbuh kembang si kecil. Meski orangtua memiliki jadwal yang padat, penting untuk perhatikan apa yang dikonsumsi si kecil demi menjaga kesehatan anak hingga dewasa.

Masih dalam peringati Hari Anak Sedunia yang diperingati setiap tanggal 20 November, menjadi pengingat bagi orangtua untuk memperhatikan nutrisi anak dengan mendorong si kecil untuk konsumsi makanan sehat.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini cara mendidik anak untuk konsumsi makanan sehat:

1. Mulai dengan sarapan

Makan sarapan yang seimbang dengan protein cara terbaik bagi anak memulai hari mereka. Protein membantu anak keyang lebih lama. Tak hanya itu saja, protein membantu menurunkan berat badan.

2. Prioritaskan waktu makan

Duduk di meja makan bersama keluarga bagian penting membangun kebiasaan makan sehat kepada anak. Namun hal ini lebih dari sekedar makan bersama, tapi ini memberikan kenyamanan anak-anak, memantau kebiasaan makan anak, hingga momen untuk berbicara banyak hal kepada anak.

3. Libatkan anak-anak

Melibatkan anak untuk membantu kamu berbelanja bahan makanan dan memilih makanan untuk dimakan. Mereka juga dapat membantu menyiapkan makanan. Hal ini membuat anak jadi tambah bersemangat untuk konsumsi makanan sehat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US