The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Apakah Semua Merek Vaksin di Seluruh Dunia Terdaftar di aplikasi PeduliLindungi?
Aplikasi PeduliLindungi (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)
Health

Apakah Semua Merek Vaksin di Seluruh Dunia Terdaftar di aplikasi PeduliLindungi?

Rabu, 15 September 2021 10:48 WIB 15 September 2021, 10:48 WIB

INDOZONE.ID - Disebutkan bahwa aplikasi PeduliLindungi bisa digunakan oleh WNI yang vaksin di luar negeri atau WNA. Apakah ini artinya seluruh vaksin yang ada di dunia terdaftar di aplikasi PeduliLindungi?

Dijawab oleh Chief Digital Transformation Office Kementerian Kesehatan RI, Setiaji, St, MSi, ia mengatakan memang beberapa vaksin yang ada saat ini sudah terdaftar dalam database PeduliLindungi. Jadi beberapa merek yang tak ada di Indonesia, sudah ada datanya di aplikasi tersebut.

"Kami sudah mencoba me-list beberapa vaksin yang ada di luar negeri kurang lebih mirip seperti yang ada di Indonesia. Seperti Sinovac, Sinopharm, kemudian Pfizer, Johnson & Johnson, Moderna, AstraZeneca, dan lain-lain," ujarnya dalam konferensi pers virtual, Selasa (14/9/2021).

"Nah kalau pun nanti ditemukan ada vaksin lain, kita akan menambah, meng-upgrade database tersebut. Untuk Sputnik juga sudah masuk database," sambung Setiaji.

Ia juga mengatakan bahwa WNI yang telah melakukan vaksinasi di luar negeri atau ada WNA yang mengalami kendala registrasi di PeduliLindungi, maka bisa menghubungi vni@dto.kemkes.go.id.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US