The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Walau Kasus COVID-19 Naik, Amerika Serikat Tidak Akan Lockdown
Amerika Serikat (Foto oleh Nout Gons dari Pexels)
Health

Walau Kasus COVID-19 Naik, Amerika Serikat Tidak Akan Lockdown

Rabu, 24 November 2021 12:30 WIB 24 November 2021, 12:30 WIB

INDOZONE.ID - Amerika Serikat mengalami kenaikan kasus COVID-19. Kendati demikian, pemerintah AS telah menegaskan untuk tidak melakukan lockdown. Ternyata ini alasannya!

Diketahui bahwa kasus COVID-19 di AS meningkat sebanyak 18 persen dari pekan lalu, menjadi 92.800 kasus per hari. Tak hanya itu, kasus COVID-19 rawat inap juga mengalami kenaikan.

"Rawat inap di AS naik 6 persen menjadi rata-rata 5.600 per hari dan rata-rata kematian harian sekitar 1.000 per hari," ujar Direktur Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS Rochelle Walensky.

Terkait hal ini, pemerintah setempat mulai menggalakkan vaksinasi COVID-19 di setiap lini. Pasalnya sekitar 47 juta populasi dewasa Amerika yang memenuhi syarat dan lebih dari 12 juta remaja masih belum sepenuhnya divaksinasi.

Diungkap oleh Koordinator respons COVID-19 Gedung Putih Jeff Zients bahwa lockdown sendiri bukan jalan pintas untuk menekan kasus COVID-19 yang tengah menyerang negara tersebut.

"Kami tidak menuju ke arah itu (lockdown). Kami memiliki alat untuk mempercepat jalan keluar dari pandemi ini, vaksinasi yang tersedia secara luas, vaksinasi booster, vaksinasi anak, terapi," kata Zients kepada wartawan pada briefing Gedung Putih.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US