The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ini 5 Cara Hilangkan Ketombe dengan Lidah Buaya, Nomer 3 Paling Ampuh!
Photo/Ilustrasi/Unsplash/Wendy Routman/Mae Mu
Health

Ini 5 Cara Hilangkan Ketombe dengan Lidah Buaya, Nomer 3 Paling Ampuh!

Jumat, 27 Desember 2019 18:03 WIB 27 Desember 2019, 18:03 WIB

INDOZONE.ID - Ketombe adalah hal yang paling dihindari para generasi milenial. Butir-butir putih seperti salju yang sering membuat kepala menjadi gatal. Menempel dan jatuh yang terkadang membuat kita terlihat kurang pede menikmati suasana.

Menghadapi ketombe memang bukan perkara mudah, kebanyakan orang mengupayakan berbagai cara untuk mengusir ketombe meski beberapa kali harus menggunakan sampo anti ketombe.

Kali ini kita akan membahas beberapa cara menghilangkan ketombe dengan menggunakan lidah buaya dan beberapa bahan alami lainnya. Simak ulasan berikut.

1. Lidah Buaya dan Yogurt

Cara Menghilangkan Ketombe
Ilustrasi/Unsplash/Wendy Routman/Mae Mu

Campuran lidah buaya dengan yogurt dapat menjadi bahan yang bisa menghilangkan ketombe. Caranya, kamu hanya perlu mencampurkan beberapa sendok yogurt dengan gel lidah buaya. Lalu bentuk masker ke bagian kulit kepala dan rambut, pijat dan diamkan selama 30 menit. Lalu bilas dengan air bersih.

2. Lidah Buaya dan Lemon

Cara Menghilangkan Ketombe
Ilustrasi/Unsplash/Han Lahandoe

Lemon dipercaya mampu menghilangkan ketombe dengan manjur. Untuk hasil yang maksimal kamu bisa mencampurkan lemon setengah cangkir ukuran sedang, lalu campurkan dengan gel lidah buaya hingga berbentuk pasta. Oleskan pada rambut dan diamkan selama 1 jam. Bilas dengan air dingin, kemudian keringkan rambut.

3. Lidah Buaya dan Minyak Zaitun

Cara Menghilangkan Ketombe
Ilustrasi/Unsplash/Roberta Sorge

Minyak zaitun sendiri memiliki berbagai macam manfaat bagi kecantikan wajah dan kesehatan kulit. Kandungan anti mikroba pada minyak zaitun sangat efektif mengatasi ketombe. Kamu bisa mengkombinasikan dengan gel lidah buaya sebanyak satu sendok minyak zaitun. Aduk hingga merata dan tercampur sempurna. Oleskan pada bagian kepala dan rambut. Tunggu selama 30-40 menit dan pijat secara lembut. Lalu bilas hingga bersih menggunakan sampo.

4. Lidah Buaya dan Santan

Cara Menghilangkan Ketombe
Ilustrasi/Pexels/Pixabay

Tak cuma minyak zaitun, santan juga memiliki khasiat yang baik bagi rambut. Santan juga dapat membuat rambut menjadi lebih halus. Caranya mudah, kamu hanya mencampurkan lima sendok santan murni dengna gel lidah buaya secukupnya. Oleskan pada kepala dan bagian rambut. Diamkan selama 1 jam. Lalu bilas dengan menggunakan air bersih.

5. Lidah Buaya dan Air Garam

Cara Menghilangkan Ketombe
Ilustrasi/Unsplash/Jason Tuinstra

Kali ini air garam juga dapat menjadi pilihan alternatif bagi kamu yang tidak terlalu bisa mendapatkan bahan-bahan yang diatas. Air garam juga memiliki manfaat yang maksimal untuk menghilangkan ketombe. Caranya sangat mudah, kamu hanya perlu menyediakan secangkir air garam, lalu mencampurkannya dengan gel lidah buaya. Oleskan ke rambut dan kulit kepala. Diamkan beberapa saat dan kembali bilas dengan bersih menggunakan sampo.

TAG
M. Rio Fani
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US