The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Apakah Kamu Perokok Aktif? Ini Tips Alami Menjaga Kesehatan Paru-Paru
Ilustrasi rokok. (Unsplash/Julia Engel)
Health

Apakah Kamu Perokok Aktif? Ini Tips Alami Menjaga Kesehatan Paru-Paru

Lakukanlah demi kesehatan paru-parumu.

Senin, 17 Februari 2020 16:45 WIB 17 Februari 2020, 16:45 WIB

INDOZONE.ID - Kalau kamu seorang perokok aktif, kondisi kesehatan paru-paru harus selalu menjadi fokus utama bagimu. Sebab sudah sangat umum diketahui jika merokok merupakan penyebab utama dari kanker paru-paru. Hampir 85% kanker paru-paru dapat dihubungkan dengan perilaku merokok.

Jika kamu ingin berhenti merokok demi mengurangi risiko terkena kanker paru-paru, ada baiknya kamu mencoba beberapa tips sederhana berikut yang dapat membantumu secara perlahan mengembalikan kesehatan paru-paru.

1. Perasan Jeruk Hangat

perokok aktif
Ilustrasi jeruk. (Unsplash/Shaun Meintjes)

Cobalah untuk mulai membiasakan minum perasan air jeruk hangat di pagi hari setelah kamu bangun tidur. Selain dapat menambah semangat di pagi hari, vitamin C yang terkandung dalam air jeruk berfungsi untuk mencegah aktifnya sel-sel penyebab kanker paru-paru.

2. Jus Wortel

perokok aktif
Ilustrasi wortel. (Unsplash/Marcos Ramirez)

Kemudian di siang hari kamu dapat meminum jus wortel sebagai pengganti kopi saat sedang jam istirahat di kantor. Kandungan alkalin yang terdapat pada jus wortel dapat menjaga dan merawat sel-sel di paru-paru kamu agar tetap sehat. Ditambah lagi berbagai vitamin dalam wortel terbukti dapat membantu mengeluarkan nikotin dari dalam tubuh.

3. Teh Hijau

perokok aktif
Ilustrasi teh hijau. (Unsplash/Jia Ye)

Lalu pada malam hari disarankan untuk meminum teh hijau sebelum kamu tidur. Kandungan antioksidan yang tinggi dalam teh hijau dapat membantu melawan dan mengeluarkan racun yang ada di tubuhmu ketika kamu sedang tidur.

4. Rutin Berolahraga

perokok aktif
Ilustrasi olahraga. (Unsplash/Jenny Hill)

Menjaga kesehatan tubuh dengan berolahraga secara teratur menjadi pelengkap dari gaya hidup sehatmu. Aktivitas fisik seperti berlari atau bersepeda dapat membantu melatih kerja paru-parumu agar tetap terjaga kesehatannya.

Yuk, coba tipsnya secara rutin.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Mauliyana Puspa Adityasari
Dita Rana

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US