The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ini Panduan Pakai Masker Kain Agar Terhindar dari Penyakit
Ilustrasi wanita gunakan masker kain (Pexels/Ketut Subiyanto)
Health

Ini Panduan Pakai Masker Kain Agar Terhindar dari Penyakit

Kamis, 28 Mei 2020 14:30 WIB 28 Mei 2020, 14:30 WIB

INDOZONE.ID - Sudah beberapa bulan harus berada di rumah saja, kemungkinan kita akan segera memasuki era 'new normal' atau kehidupan normal yang baru. Meski begitu masker kain tetap menjadi kebutuhan yang jangan sampai dilupakan saat keluar rumah.

Nah, penggunaan masker kain juga harus dilakukan dengan tepat, karena jika tidak bakteri dan virus yang ada di masker justru menyebabkan kamu terkena penyakit.

Berdasarkan panduan Badan Obat dan Pengawasan Makanan (BPOM) dalam pencegahan COVID-19. Berikut ini cara menggunakan masker kain agar terhindar dari penyakit. Simak yuk!

1. Bersihkan tangan

Sebelum menggunakan masker, bersihkan terlebih dahulu tangan dengan air mengalir dan sabun atau menggunakan hand sanitizer berbasis alkohol.

2. Jangan sentuh masker

Saat menggunakannya jangan menyentuh masker, kalau tidak sadar menyentuhnya jangan lupa membersihkan kembali tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

3. Masker harus menutupi hidung dan mulut

Ketika kamu menggunakan masker perhatikan dengan baik, apakah sudah menutupi hidung dan mulut atau tidak. Selain itu, jangan gunakan lebih dari empat jam.

4. Buka dari belakang

Bukalah masker dari belakang, hindari menyentuh bagian depan masker. Setelah membukanya bersihkan tangan dengan sabun atau hand sanitizer.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US