The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

CDC Sebut Ibu Hamil Bisa Suntik Vaksin Corona, Jenis Vaksin Apa Yang Tepat?
Ibu Hamil (Foto oleh Andre Furtado dari Pexels)
Health

CDC Sebut Ibu Hamil Bisa Suntik Vaksin Corona, Jenis Vaksin Apa Yang Tepat?

Senin, 26 April 2021 14:51 WIB 26 April 2021, 14:51 WIB

INDOZONE.ID - CDC atau Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS telah merekomendasikan ibu hamil untuk mendapatkan vaksin COVID-19. Lalu, vaksin jenis apa yang tepat untuk ibu hamil?

Ternyata vaksin yang aman untuk ibu hamil adalah vaksin mRNA yang kini telah dikembangkan oleh Pfizer dan Moderna. Disebutkan bahwa kedua vaksin tersebut aman untuk ibu hamil.

Saat pengetesan pada 35.000 wanita hamil, mereka yang disuntik vaksin Pfizer atau Moderna akan merasakan efek samping seperti demam dan sakit kepala, serupa dengan mereka yang divaksinasi saat tidak hamil.

Selain itu, tidak ada masalah keamanan bagi wanita yang divaksinasi pada trimester ketiga atau untuk bayi yang dikandungnya.

"Karena itu, CDC merekomendasikan orang hamil menerima vaksin COVID-19. Kami tahu bahwa ini adalah keputusan yang sangat pribadi dan saya mendorong orang untuk berbicara dengan dokter mereka untuk menentukan apa yang terbaik untuk mereka atau bayi mereka," kata Direktur CDC Rochelle Walensky, dikutip dari laman US News.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US