The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Alami Hipospadia, Aprilio Manganang Ungkap Dirinya Bisa Ereksi Layaknya Pria Normal Lain
Aprilio Perkasa Manganang saat menjadi atlet voli menjalani status sebagai wanita. (ANTARA FOTO/INASGOC/Nugroho Sejati)
Health

Alami Hipospadia, Aprilio Manganang Ungkap Dirinya Bisa Ereksi Layaknya Pria Normal Lain

Rabu, 08 Desember 2021 14:27 WIB 08 Desember 2021, 14:27 WIB

INDOZONE.ID - Aprilio Perkasa Manganang membeberkan penderitaannya selama melakoni perannya sebagai wanita sebelum berubah status menjadi pria.

Padahal secara jasmani dia lebih cenderung memiliki hormon pria dan merasa sebagai laki-laki tulen.

Satu hal yang belum pernah diungkap ke publik, Aprilio ternyata juga bisa mengalami ereksi layaknya laki-laki normal pada umumnya.

Hal ini diungkap Aprilio dalam bincang-bincang bersama Deddy Corbuzier dalam podcast Channel Youtubenya seperti yang dikutip Indozone, Rabu (8/12/2021).

"Iya lah om Ded, aku juga ada spermanya. Sperma keluar dari lubang kencing tengah. Wah, ngaceng (ereksi) om Ded. Pagi, subuh, tengah malam," kata Aprilio Manganang saat ditanya Deddy mengenai kondisinya.

Aprilio Manganang saat bincang-bincang bersama Deddy Corbuzier. (IG/manganang92)

Aprilio Manganang saat bincang-bincang bersama Deddy Corbuzier. (IG/manganang92)

Baca juga: Aprilia Resmi Jadi Aprilio Perkasa, Istri Kasad Menangis Haru: Saya Sangat Menyayangi Dia

Kondisi inilah yang membuat Aprilia bahwa dia yakin dirinya memiliki karakter sosok pria sebelum kemudian mengganti namanya menjadi Aprilio Perkasa Manganang.

Bahkan saat ketika bersama rekan-rekan wanita saat melakukan kegiatan mandi barsama usai latihan atau pertandingan voli.

Ternyata saat itu dia kerap menghindari berpapasan langsung mandi bersama rekan-rekannya dalam kondisi tanpa busana.

"Gw menghindar, gw lebih menjaga perasaan perempuan. Karena gw nyadar diri, siapa gw. Gw gak mau terlalu, 'wah mandi bareng'. Enggak lah," kata Aprilio.

Aprilio Perkasa Manganang. (IG/Manganang92)
Aprilio Perkasa Manganang. (IG/Manganang92)

Begitu juga saat dia berada di kedinasan TNI AD, untuk menghindari curiga dari rekan atau atasannya, dia lebih dulu mandi dibandingkan rekan-rekannya yang lain.

"Kadang gak mandi lah," ujarnya seraya membenarkan untuk menghindari curiga pihak lain.

Aprilio menyebutkan kalau dia menjaga sekali kehormatannya kalau dia sejatinya merupakan seorang pria ketika statusnya sebagai wanita.

Bahkan dia tidak pernah sama sekali tepergok rekan wanita di saat latihan maupun di kedinasan TNI, bahwa dia ternyata pria. Dia takut kalau kondisinya itu jadi bahan cibiran rekan-rekan atau pihak lain yagn mengetahui kondisinya.

"Puji tuhan belum pernah (tepergok wanita saat mandi). Saya menjaga sekali, karena takut. Karena kan kita beda haluan," sebutnya.

Namun Aprilio mengisahkan pernah diusir saat masuk ke dalam toilet cewek, pasalnya kondisi tubuhnya seperti pria tidak dipercaya kalau dia saat itu masih menjadi wanita.

"Hei cowok ngapain masuk di sini. Saya cewek. Nggak masa badan kekar, cowok masuk di sini. Ya udah kabur aja ke kamar (toilet) cowok," sebutnya.

Sejak saat itu, dia mengaku tidak pernah lagi masuk ke kamar mandi cewek.

Diketahui saat menjalani perannya sebagai wanita, Aprilio menderita kelainan Hipospadia.

Kondisi hipospadia pada setiap penderita bisa berbeda-beda. Pada beberapa kasus, lubang kencing ada yang terletak di bawah kepala penis, di batang penis, dan bahkan ada yang di skrotum atau buah zakar.

Namun kondisi pada Aprilio, saluran kencing tepat berada di bawah batang penis.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US