Terapi Minum Air Putih Saat Perut dalam Keadaan  Kosong, Ini Caranya
Ilustrasi air putih (Pexels/Pixabay)
Health

Terapi Minum Air Putih Saat Perut dalam Keadaan Kosong, Ini Caranya

Senin, 17 Februari 2020 14:08 WIB 17 Februari 2020, 14:08 WIB

INDOZONE.ID - Tubuh kita jangan sampai mengalami dehidrasi, untuk itu kita selalu disarankan untuk konsumsi air yang cukup. Tak hanya itu saja, air putih bahkan dipercaya dapat membantu menyembuhkan penyakit mematikan seperti kanker.

Caranya kamu perlu mengonsumsi air putih bersuhu normal atau hangat sesaat setelah bangun tidur saat perut masih dalam keadaan kosong. Hal ini akan membersihkan sistem pencernaan dan menjaga kesehatan usus.

Karena saat sistem pencernaan dan kesehatan usus terjaga, maka berbagai penyakit mudah untuk diobati.

Untuk mendapatkan manfaat dari minum air putih tentu ada caranya, seperti berikut ini:

  • Kamu dapat minum air putih bersuhu normal atau hangat, sebanyak 4-5 kali dalam gelas berukuran 160 ml, saat perut dalam keadaan kosong.
  • Kemudian tunggulah sekitar 45 menit, baru sarapan.
  • Saat makan, kamu harus membatasinya hanya selama 15 menit saja, kemudian tunggu 2 jam sebelum melahap dan meminum apa pun.

Namun terapi ini dilakukan dalam waktu berbeda untuk setiap penyakit. Untuk mengatasi kanker, harus dilakukan selama 180 hari, sedangkan untuk mengatasi sembelit dilakukan selama 10 hari.

Namun hal ini belum dibuktikan dengan penelitian yang kuat, tapi minum air putih secara teratur memang bemanfaat untuk kesehatan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US