The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Lemak Badan Bertambah? Ini 3 Makanan yang Harus Kamu Konsumsi
Ikan salmon (Pexels/Krisztina Papp)
Health

Lemak Badan Bertambah? Ini 3 Makanan yang Harus Kamu Konsumsi

Rabu, 24 Juni 2020 13:21 WIB 24 Juni 2020, 13:21 WIB

INDOZONE.ID - Selama karantina pasti banyak di antara kita yang mengalami naik berat badan yang cukup drastis. Hal wajar, karena selama karantina kita makan lebih banyak dan tak terkontrol.

Nah, supaya lemak membandel hilang kamu bisa konsumsi beberapa makanan sebagai menu diet kamu. Apa saja ya guys? Berikut daftarnya yang sudah Indozone rangkum dari berbagai sumber:

1. Ikan salmon

Ikan salmon memiliki kandungan vitamin D yang dapat membantu menghilangkan lemak diperut. Kalau kamu tidak suka makan ikan salmon bisa juga menggantinya dengan konsumsi makanan yang di fortifikasi dengan vitamin D, seperti susu kacang kedelai.

ikan salmon
Ikan salmon (Pexels/Sebastian Coman Photography)

2. Alpukat

Buah alpukat memiliki sejumlah kandungan lemak sehat, serat dan antioksidan bahkan vitamin dan mineral. Kandungan mineral yang ada pada alpukat membantu fungsi jantung dan meregulasi tekanan darah sebagai diuretik alami yang menyingkirkan sodium dan cairan berlebih dalam tubuh.

alpukat
Alpukat (Pexels/Valeria Boltneva)

3. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan merupakan camilan sehat yang bisa kamu manfaatkan untuk turunkan berat badan kamu. Ini karena kacang-kacangan seperti almond, kacang tanah, kacang mede, dan walnut memiliki asupan lemak dan protein nabati, antioksidan, serat, dan sejumlah besar vitamin.

kacang almond
Kacang almond (Pexels/Mehran B)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US