3 Efek Samping dari Konsumsi Nutritional Yeast yang Perlu Diketahui
Daveasprey
Health

3 Efek Samping dari Konsumsi Nutritional Yeast yang Perlu Diketahui

Sabtu, 21 Desember 2019 12:56 WIB 21 Desember 2019, 12:56 WIB

INDOZONE.ID - Nutritional yeast merupakan makanan yang populer bagi kalangan vegan, dan vegetarian. Nutritional yeast berbentuk bubuk atau serpihan-serpihan kecil dan memiliki rasa yang gurih, sehingga sering dijadikan sebagai pengganti keju bagi para vegan.

Tapi, untuk beberapa orang nutritional yeast tidak aman dikonsumsi karena akan memiliki reaksi seperti di bawah ini, apa saja ya?

1. Wajah kemerahan

Mengonsumsi nutritional yeast dapat menyebabkan kemerahan pada wajah, dalam kondisi ini, akan muncul sensasi terbakar setelah beberapa menit usai mengonsumsinya, hal ini terjadi karena nutritional yeast mengandung niacin.

2. Pencernaan menjadi kurang nyaman

Meski memiliki kandungan seratnya cukup tinggi, bahkan 2 sendok makan atau sekitar 21 gram nutritional yeast mengandung 5 gram serat, 20% dari kebutuhan harian seseorang. Namun, hal ini dapat memicu diare dan kram pada orang tertentu, karena tidak terbiasa dengan makanan yang tinggi serat.

3. Sakit kepala atau migrain

Mengonsumsi nutritional yeast juga dapat menyebabkan sakit kepala atau migrain. Hal ini terjadi karena nutritional yeast mengandung tyramine yang dapat menyebabkan seseorang merasakan sakit kepala.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fitri
Fitri

Fitri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU