The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Langkah Anies Ubah RSUD Jadi Rumah Sehat Tuai Polemik, DPRD DKI Bakal Panggil Dinkes
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Instagram/@aniesbaswedan)
Health

Langkah Anies Ubah RSUD Jadi Rumah Sehat Tuai Polemik, DPRD DKI Bakal Panggil Dinkes

Dianggap bikin rancu.

Selasa, 09 Agustus 2022 13:58 WIB 09 Agustus 2022, 13:58 WIB

INDOZONE.ID - Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta Ali Muhammad Johan menyebutkan bahwa pihaknya akan memanggil Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta terkait perubahan istilah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) menjadi Rumah Sehat untuk Jakarta.

Pasalnya, penjenamaan yang diusulkan oleh Gubernur DKI Anies Baswedan tersebut dinilai banyak menuai polemik karena dianggap bikin rancu. Oleh sebab itu, DPRD DKI akan meminta penjelasan dari pihak Dinkes DKI Jakarta.

"Ke depannya, hal ini (penjenamaan) akan menjadi diskusi yang lebih lanjut antara Komisi E dengan Dinkes," ucap Ali saat dikonfirmasi, Selasa (9/8/2022).

Melalui pemanggilan tersebut, penjelasan mengenai perubahan nama itu harus disampaikan dalam rapat. Dinkes DKI pun diminta untuk menjelaskan agar tak memunculkan polemik baru di masyarakat.

"Kami juga harus mempertanyakan kepada pihak yang memang paling berkompeten untuk menjawab, dalam hal ini kan Dinkes dan juga dalam forum yang resmi," terangnya.

Kendati demikian, politisi Demokrat tersebut mengaku belum bisa memastikan kapan tanggal rapat akan dilaksanakan. Pasalnya, hal itu sedang melakukan koordinasi dengan pimpinan Komisi.

"Kalau dijawab di media, di mana, mungkin kan bisa bergeser narasinya, tidak sesuai apa yang diekspektasikan, yang mungkin dipertanyakan jawabannya. Jadi ini memang harus ada forum resminya," tandas Ali.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina Agustina
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US