The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Menkes Sebut Peningkatan COVID-19 di RI Sangat 'Luar Biasa'
Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin (ANTARA FOTO/Tina)
Health

Menkes Sebut Peningkatan COVID-19 di RI Sangat 'Luar Biasa'

Selasa, 22 Juni 2021 11:22 WIB 22 Juni 2021, 11:22 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin angkat bicara terkait kasus COVID-19 di RI yang semakin 'menggila'. Ia menyampaikan bahwa saat ini peningkatan kasus Covid di RI luar biasa.

"Kami sampaikan memang sampai saat ini terjadi peningkatan yang luar biasa dan itu penting untuk bisa fokusnya bukan hanya di sisi hilir di sisi RS, di sisi penanganan orang sakit, tapi lebih penting lagi fokus ke sisi hulu bagaimana kita mencegah agar orang sehat ini jangan menjadi sakit," katanya dalam siaran pers, Senin (21/6/2021).

Menkes Budi juga menyampaikan agar daerah yang kasus positifnya tinggi akan diberlakukan pembatasan mobilitas 75-100 persen. Atau dengan kata mudahnya PSBB skala lokal (per daerah).

Ia juga menuturkan bahwa pasien yang bergejala akan diprioritaskan untuk diisolasi dan dirawat di rumah sakit. Pasien Corona yang dirawat di rumah sakit adalah mereka yang memiliki komorbid, kondisi sesak, dan saturasi di bawah 95 persen.

"Tetapi yang tidak, lebih baik diisolasi mandiri atau diisolasi terpusat agar tidak terekspos virus yang tinggi di rumah sakit dan juga bisa membebaskan rumah sakit untuk merawat orang-orang yang sudah (kondisi) sedang dan gawat," bebernya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US