The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Konsumsi 3 Makanan Ini untuk Meningkatkan Kesehatan Otak
Ilustrasi otak yang sehat (Pexels/Andrea Piacquadio)
Health

Konsumsi 3 Makanan Ini untuk Meningkatkan Kesehatan Otak

Sabtu, 06 Juni 2020 10:42 WIB 06 Juni 2020, 10:42 WIB

INDOZONE.ID - Memori dan perkembangan otak sangat perlu untuk diperhatikan, yakni menjaga kesehatan otak dengan mengonsumsi makanan yang bisa meningkatkan kesehatan otak.

Hal ini dilakukan karena otak mempunyai fungsi penting sebagai pusat kendali untuk menjaga jantung berdetak, paru-paru tetap bernapas.

Nah, berikut ini makanan yang baik dikonsumsi untuk meningkatkan kesehatan otak, seperti yang sudah Indozone rangkum dari berbagai sumber:

1. Telur

Telur makanan yang memiliki sumber nutrisi yang baik untuk meningkatkan kesehatan otak. Misalnya saja, vitamin B6 dan B12, folat dan kolin yang ada pada telur. Asupan kolin yang tinggi dikaitkan dengan memori dan fungsi mental yang lebih baik.

telur
Telur (Pexels/Trang Doan)

2. Kopi

Kopi yang mengandung kafein dan antioksidan juga baik untuk meningkatkan kesehatan otak. Kopi memiliki sejumlah efek positif pada otak, di antaranya kewaspadaan dan meningkatkan suasana hati.

kopi
Kopi (Pexels/Foodie Factor)

3. Jeruk

Jeruk yang kaya vitamin C juga dapat menjaga kesehatan otak, ini karena vitamin C mencegah penurunan mental serta menjaga daya ingat terkait dengan usia dan penyakit Alzheimer.

jeruk
Jeruk (Pexels/Tom Fisk)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US