The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bromidrofobia, Penyebab Seseorang Tak Percaya Diri karena Aroma Tubuh
Ilustrasi mencium aroma parfum. (Pexels/Mentatdgt)
Health

Bromidrofobia, Penyebab Seseorang Tak Percaya Diri karena Aroma Tubuh

Ketahui lebih jauh.

Rabu, 22 April 2020 14:03 WIB 22 April 2020, 14:03 WIB

INDOZONE.ID - Bromidrofobia memiliki makna lain ketakutan berlebihan akan aroma tubuh yang dihasilkan. Akibatnya seseorang akan selalu ingin mandi saat berkeringat atau menyemprotkan wewangian kapan saja ketika ia merasa tubuh sudah mengeluarkan aroma khasnya.

Ia beranggapan jika orang lain mencium aroma tubuhnya, orang tersebut akan mengira bahwa ia tak peduli pada tubuhnya atau jarang mandi hingga membiarkan aroma tubuhnya tercium orang lain. Padahal, tak semua orang berpikiran seperti itu.

Kemudian seseorang yang mengalami bromidrofobia selalu mengalami tekanan batin karena takut akan pendapat banyak orang terhadap aroma tubuhnya tersebut. Ia bersikap waspada jika tubuhnya sudah mulai berkeringat. Biasanya ia akan selalu bolak-balik ke toilet untuk mengecek apakah tubuhnya masih harum dan segar atau sebaliknya.

Mengenal Bromidrofobia, Penyebab Seseorang Selalu Tak Percaya Diri karena Aroma Tubuh
Tak percaya diri karena aroma tubuhnya. (Pexels/Ekaterina Bolovtsova)

Jika kamu mengintip ke dalam tasnya, kamu akan menemukan deodoran, tisu basah, sabun mandi khusus hingga parfum. Kamu pun akan sering menemukannya berada di tempat teduh saat ada kegiatan di luar ruangan. Ini semua ia lakukan untuk menjaga tubuhnya tetap dalam kondisi stabil, sejuk dan tak berkeringat.

Dan saat kamu sedang berlibur bersamanya, kamu tak perlu heran jika ia sangat sering mandi ataupun pergi ke toilet. Sebab hal itu murni ia lakukan untuk menjaga rasa percaya diri dan ketenangan jiwanya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Utami Evi Riyani
Dita Rana
Dita Rana

Dita Rana

Community Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US