Tiongkok Kembali Heboh dengan Adanya Hantavirus, Ini Gejalanya
Ilustrasi terinfeksi hantavirus (Pexels/Anna Shvets)
Health

Tiongkok Kembali Heboh dengan Adanya Hantavirus, Ini Gejalanya

Selasa, 31 Maret 2020 13:25 WIB 31 Maret 2020, 13:25 WIB

INDOZONE.ID - Setelah pandemi corona yang terjadi di Tiongkok usai, kini Tiongkok kembali dihebohkan dengan adanya Hantavirus. Bahkan dikabarkan sudah ada yang meninggal dunia karena terinfeksi hantavirus.

Hantavirus merupakan penyakit yang disebabkan oleh hewan pengerat, hanya saja penyebaran virus ini tidak terlalu cepat seperti virus corona.

Orang dapat terserang hantavirus jika seseorang tersebut digigit hewan terinfeksi hantavirus atau melakukan kontak langsung urine atau feses hewan hantavirus.

Seseorang yang terinfeksi hantavirus tidak dapat menularkan kepada orang lain. Nah, gejala hantavirus dapat ditandai sebagai berikut ini, seperti yang dirangkum Indozone dari berbagai sumber:

1. Sakit kepala

Saat kamu terinfeksi hantavirus sakit kepala memang tidak langsung terjadi, namun setelah satu minggu terinfeksi kamu baru merasakan sakit kepala,

2. Demam

Demam akibat terinfeksi hantavirus, hampir sama dengan demam pada gejala demam berdarah, yakni suhunya mencapai 38?.

3. Nyeri otot dan kram otot

Saat terinfeksi hantavirus, otot tubuh akan mengalami peradangan, Otot pada tubuh akan mengalami kram, kaku dan sangat susah untuk digerakkan, dan ini terjadi pada seluruh tubuh.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Fitri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US